Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Irak vs Indonesia: Drama Tiga Gol, Timnas Garuda Tertinggal di Babak 1

Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal tipis dari Irak dalam pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.
Timnas Indonesia/PSSI
Timnas Indonesia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Irak dalam pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Bermain di Basra Sport City Stadium, Kamis (16/11/2023) malam, Indonesia tertinggal dari Irak lewat gol dari Bashar Rasan pada menit 20 dan gol bunuh diri Jordi Amat di menit 35.

Timnas Indonesia di pertandingan praktis tertekan sejak pluit pertama dibunyikan wasit Ahmed Eisa Mohamed dari Uni Emirat Arab.

Pemain Indonesia kurang berani memainkan pola satu-dua sentunhan yang selama ini menjadi permainan khas dari pelatih Shin Tae-yong.

Ditekan terus menerus, gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata akhirnya bobol juga pada menit 20. Berawal dari kesalahan Marck Klok yang tidak cermat mengontrol bola, pemain Irak, Bashar Resan dengan cekatan mengiring bola dan menyepak bola tanpa bisa ditahan Nadeo.

Gawang Indonesia kembali robek kali ini di menit 35 lewat gol bunuh diri Jordi Amat yang mencoba menghalau crossing dari Ali Jasim.

Tertinggal 0-2, Timnas Indonesia mcnoba menyrang di akhir pertandingan babak pertama.

Golll. Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan dari Irak 1-2 berkat gol Shayne Pattynama pada menit 48 babak pertama.

Berawal dari tusukan Raphael Struick yang menggiring bola ke kotak penalti kemudian mengirim bola ke arah Shayne yang tidak terkawal. Shayne yang melakukan overlap berhasil mencetak gol lewat sepakan keras kaki kiri

Hingga babak pertama berakhir, Irak masih unggul tipis atas Timnas indonesia dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Irak vs Indonesia:

Timnas Irak: Jalal Hassan; Merchas Doski, Ali Adnan, Rebin Sulaka, Hussein Ali; Osama Rashid, Amir Al-Ammari; Bashar Resan, Ali Jasim, Ibrahim Bayish; Aymen Hussein.

Timnas Indonesia: Nadeo, Shayne, Elkan, Jordi, Ridho, Asnawi, Adam Alis, Kambuaya, Klok, Dimas, Dendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper