Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiba Balikpapan Resmi Punya Pemilik Baru, Ini Profilnya

Mohammad Rafil Perdana resmi menyandang status Presiden Klub Persiba Balikpapan per Senin (13/11/2023).
Persiba vs Arema
Persiba vs Arema

Bisnis.com, KUTA –– Persiba Balikpapan, klub sepak bola yang berjuluk Beruang Madu, mengalami perubahan kepemilikan dan manajemen pada Senin (13/11/2023). 

Presiden Klub Gede Widiade resmi mengundurkan diri dan menyerahkan tongkat estafet kepada Mohammad Rafil Perdana.

Mohammad Rafil Perdana bukanlah sosok asing di dunia sepak bola Indonesia. Dia pernah menjadi Chief Operating Officer (COO) Persija Jakarta pada musim 2016-2018.

Di bawah kepemimpinannya, Macan Kemayoran berhasil meraih beberapa prestasi, antara lain juara Liga 1 musim 2018/2019, Piala Presiden 2018, Trofi Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia, dan semifinalis AFC Cup 2018.

“Dulu saya bersama-sama dengan Pak Gede, dan menjabat sebagai COO nya Pak Gede sewaktu di Persija 2016-2018. Karena banyak kegiatan dan kesibukannya Pak Gede baik di persepakbolaan nasional maupun di dalam bisnis-bisnisnya beliau, maka kami sepakat sejak hari ini Senin, 13 November 2023 mengambil alih manajemen Persiba Balikpapan dan melanjutkan perjuangan beliau,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (14/11/2023).

Rafil menyatakan, akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Persiba Balikpapan yang saat ini berada di papan bawah grup D Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Dia berencana melakukan perombakan mulai dari manajemen, tim, hingga pemain dan bertekad membawa Persiba kembali ke puncak prestasi.

“Kami akan berusaha untuk meneruskan dari manajemen lama dan akan berusaha akan lebih baik lagi. Target kami adalah tetap bertahan di liga 2 musim ini dan berharap, musim depan akan kembali ke liga 1,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper