Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-17: Tak Perlu Adaptasi, Timnas Mali Cocok dengan Panasnya Indonesia

Tim nasional (timnas) U-17 Mali tak butuh waktu lama beradaptasi dengan cuaca Indonesia yang akan menggelar Piala Dunia U-17 2023.
Timnas U-17 Mali di Piala Dunia U-17 2023/Media Center Piala Dunia U-17 Solo.
Timnas U-17 Mali di Piala Dunia U-17 2023/Media Center Piala Dunia U-17 Solo.

Bisnis.com, SOLO – Tim nasional (timnas) U-17 Mali tak butuh waktu lama beradaptasi dengan cuaca Indonesia yang akan menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Cuaca panas di Indonesia dinilai tak jauh berbeda dengan situasi di Mali.

Hal itu membuat persiapan timnas U-17 Mali menuju Piala Dunia U-17 2023 tak mengalami kendala sama sekali.

Timnas Mali juga merasa sangat puas dengan lingkungan di Solo, baik dari segi cuaca, iklim, maupun fasilitas latihan yang telah disiapkan pihak penyelenggara.

Media Officer timnas U-17 Mali, Ibrahima Ze Koulibaly, mengatakan, para pemain tak menghadapi persoalan mengenai cuaca.

Justru, dia mengatakan, skuad timnas U-17 Mali sempat mengira bahwa cuaca di Indonesia akan terasa dingin karena memasuki musim hujan.

Namun belakangan musim hujan di Indonesia terlambat datang dan musim panas masih berlangsung meski sudah memasuki bulan November.

"Sebelum datang ke Indonesia, kami sempat diberitahu bahwa di sini suhunya dingin. Namun, saat sudah tiba, ternyata di sini tidak dingin," kata Ibrahim Ze.

"Cuacanya sama seperti Afrika, panas juga. Iklim di Indonesia dan negara kami hampir sama. Tidak ada perbedaan," tuturnya.

Timnas U-17 Mali sudah menggelar sesi latihan di Kota Solo sejak pertama kali mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (6/11/2023). Sesi latihan pertama langsung digelar pada hari yang sama.

Pada edisi perdana itu skuad asuhan Soumalia Coulibaly menggelar latihan di Lapangan Sriwaru.

Adapun sesi latihan kedua timnas Mali U-17 digeber di Stadion Sriwedari, Kota Solo, Selasa (7/11/2023) sore hari WIB.

Selama menggelar sesi latihan, tim yang sukses menembus babak semifinal Piala Afrika U-17 2023 ini merasa tak masalah dengan kondisi lapangan yang digunakan selama masa persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023.

"Kami tidak ada masalah jika berbicara soal adaptasi iklim dan cuaca di Indonesia. Selain itu, kami juga tak ada komplain soal lapangan latihan di sini," katanya.

Timnas U-17 Mali tergabung di Grup B Piala Dunia U-17 2023. Pada pertandingan perdana, mereka akan berjumpa Uzbekistan di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (10/11/2023) pukul 16.00 WIB.

Setelah itu, Mali dijadwalkan bertanding Spanyol pada 13 November 2023, kemudian berjumpa Kanada pada 16 November 2023 sekaligus menjadi laga pamungkas Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper