Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal French Open 2023: Apri/Fadia, Bagas/Fikri vs China

Jadwal semifinal French Open 2023, Indonesia untuk sementara mengirim dua wakil ke fase empat besar lewat nomor ganda putra dan ganda putri.
Jadwal Semifinal French Open 2023: Apri/Fadia, Bagas/Fikri vs China/Antara
Jadwal Semifinal French Open 2023: Apri/Fadia, Bagas/Fikri vs China/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal French Open 2023, Indonesia untuk sementara mengirim dua wakil ke fase empat besar lewat nomor ganda putra dan ganda putri.

Jadwal semifinal French Open 2023 rencananya akan di Glaz Arena, Sabtu (28/10/2023).

Di nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke semifinal French Open 2023 usaii menumbangkan ganda Jepang, Sayaka Hirota/Yuki Fukushima dengan skor 21-16 dan 21-19.

Kemenangan ini merupakan pembalasan Apriyani/Fadia karena di Asian Games 2022, Apriyani terpaksa mundur pada gim pertama akibat cedera saat skor 3-15.

"Saya tidak berpikiran kejadian Asian Games kemarin saat harus mundur melawan mereka. Saya coba menepis ketakutan itu, saya bilang ke Fadia untuk main normal karena saya ke sini tujuannya bertanding untuk menang. Alhamdulillah kekuatan kaki saya sudah kembali lebih baik," tutur Apriyani melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pertandingan hari ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan, oleh sebab itu Apri/Fadia juga sudah memahami pola dan karakter ganda putri asal Jepang tersebut.

Apri/Fadia sudah menyiapkan strategi yang mereka usung sejak awal pertandingan. Mereka pun sukses meredam perlawanan Hirota/Fukushima untuk merebut tiket semifinal turnamen level BWF Super 750 tersebut.

"Kami sudah sering bertemu dan hari ini kami merasa kami lebih siap, sudah tahu harus main dengan pola seperti apa. Dan itu bisa kami terapkan dengan lebih telaten," kata Fadia.

Keberhasilan mereka melalui perempat final French Open merupakan hasil yang menggembirakan, karena mereka menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang masih bertahan di French Open.

Meski begitu, mereka tak mau larut dalam kesenangan karena tugas mereka masih cukup berat. Rasa percaya diri yang kembali dirasakan Apri/Fadia akan mereka simpan untuk meladeni lawan berat di semifinal, Sabtu.

"Laga semifinal besok melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) akan menjadi pertemuan pertama kami. Akan ramai dan kami harus mewaspadai tenaga mereka yang lumayan besar," pungkas Fadia.

Jadwal semifinal French Open 2023, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan bertemu wakil China lainnya, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Bagas/Fikri lolos ke babak semifinal French Open 2023 usai menang atas ganda Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Soogard.

Bermain di Glaz Arena, Jumat (27/10/2023) sore, Bagas/Fikri menang dua set langsung atas Kjaer/Soogard dengan skor 21-11 dan 21-17 dalam tempo 38 menit.

Di babak semifinal, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Majunya He Ji Ting/Ren Xiang Yu ke semifinal merupakan kejutan karena ganda asal Negeri Tirai Bambu itu mengalahkan juara dunia, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan.

He Ji Ting/Ren Xiang Yu maju ke semifinal lewat pertarungan tiga 16-21, 21-7, dan 21-19.

Sayangnya, langkah Bagas/Fikri tidak diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati.

Anthony Ginting kalah dari wakil China, Li Shi Feng dengan skor 15-21 dan 13-21.

Sedangkan Rehan/Lisa yang biasa disingkat Relis ditekuk Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dengan skor 21-23 dan 10-21.

Indonesia masih menyisakan sejumlah wakil di babak perempat final French Open 2023 yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Hasil French Open hari ini, Apriyani/Fadia ke Semifinal

Hasil French Open 2023 hari ini (27/10/2023), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke babak semifinal usai menumbangkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di perempat final.

Bermain di Glaz Arena, Jumat (27/10), Apriyani/Fadia menang dengan skor 21-16 dan 21-19 dalam waktu 1 jam 5 menit.

Di babak semifinal, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning yang menumbangkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Apriyani/Fadia di babak perempat final bermain gemilang dan tak kenal menyerah. Di set pertama, Apriyani/Fadia tertinggal 10-11.

Selepas interval, Apriyani/Fadia yang tertinggal 10-13 kemudian bangkit mengejar ketertinggalan hingga skor menjadi 13-13. Apriyani/Fadia bahkan bisa memimpin perolehan poin 14-13, 16-14, 20-15.

Apriyani/Fadia akhirnya bisa merebut set pertama dengan skor 21-16 usai pukulan pemain jepang, Yuki Fukushima out di samping lapangan.

Masuk di set kedua, Apriyani/Fadia tidak mau mengendurkan serangan dan memimpin poin 10-8, 11-9.

Terus memimpin perolehan poin 18-15, 18-17, Apriyani/Fadia akhirnya bisa lolos ke semifinal French Open 2023 dengan skor 21-19 usai smes Sayaka Hirota menyangkut di net.

Kejutan di Perempat Final French Open 2023

Hasil Perempat Final French Open 2023 menghadirkan kejutan di nomor ganda campuran dan ganda putri. Dua pemain unggulan di fase delapan besar.

Bermain di Glaz Arena, Jumat (27/10/2023), Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong harus rela kalah dari ganda campuran Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dengan skor 21-23 dan 21-23 dalam tempo 52 menit.

Di babak semifinal, Kim/Jeong akan menghadapi pemenang antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati atau ganda China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Hasil French Open hari ini juga menghadirkan kejutan di nomor ganda putri setelah Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang merupakan unggulan keempat takluk dari ganda China.

Bermain di lapangan dua, Nami/Shida kalah dari Liu Sheng Shu/Tan Ning lewat pertarungan yang sangat ketat 21-9, 16-21, dan 19-21 dalam tempo 1 jam 22 menit.

Di babak semifinal, Liu/Tan akan bertemu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva yang menekuk Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper