Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pertama Main Event Piala Presiden Esports 2023, Bigetron Era Cetak Sejarah

RRQ Mika pun dipaksa mengakui kuasa tim Bigetron Era pada babak Grand Final Mobile Legends: Bang Bang Women dengan skor akhir 3-1.
Hari Pertama Main Event Piala Presiden Esports 2023, Bigetron Era Cetak Sejarah/Istimewa
Hari Pertama Main Event Piala Presiden Esports 2023, Bigetron Era Cetak Sejarah/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pertarungan sengit terjadi di babak Grand Final Mobile Legends: Bang Bang Women antara Bigetron Era dan RRQ Mika pada Main Event Piala Presiden Esports 2023 hari pertama. Di game pertama, Bigetron Era berhasil merengkuh kemenangan, namun aksi balas dendam diperlihatkan tim RRQ Mika. Skor jadi 1-1 setelah Ash dan kawan-kawan meruntuhkan markas Bigetron Era di menit 20.

Berlanjut ke game ketiga dan keempat, Bigetron Era membuktikan kualitas permainannya dengan gameplay yang memukau. Selama dua game tersisa tersebut, Vivian bersama rekan timnya berhasil membawa dominasi dari awal sampai akhir.

Akhirnya, RRQ Mika pun dipaksa mengakui kuasa tim Bigetron Era pada babak Grand Final Mobile Legends: Bang Bang Women dengan skor akhir 3-1.
Alhasil, tim yang berisikan Vivi, FumiEko, Chell, Vvian, dan Chinny berhasil menorehkan namanya di sejarah Piala Presiden Esports 2023 sebagai juara pertama kalinya di cabang Mobile Legends: Bang Bang Women.

Sang kapten tim, Vivian mengatakan dalam sesi press conference bahwa, piala ini sangat berharga. Menurutnya dengan adanya turnamen Mobile Legends: Bang Bang Women di Piala Presiden Esports 2023, wadah untuk pro player ladies pun semakin terbuka lebar.

“Aku ingin ucapkan terima kasih banyak untuk Piala Presiden Esports 2023 yang sudah buka turnamen-turnamen ladies. Soalnya jadi membuka wadah untuk tim ladies dalam berekspresi dalam industri game. Dari kemenangan ini, saya berharap ke depannya akan banyak turnamen yang menggelar cabang ladies seperti Piala Presiden Esports 2023,” ucap BTR Vivian.

Awesome Ambassador Piala Presiden Esports 2023 Angie Marcheria mengaku antusias dan mengapresiasi langkah Piala Presiden Esports 2023 untuk mempertandingkan nomor gim Mobile Legends: Bang Bang Women.

Menurutnya, industri yang didominasi oleh pria ini juga bisa memberikan ruang bagi para atlet esports wanita untuk unjuk gigi dan mencetak prestasi yang membanggakan.

“Piala Presiden Esports 2023 seru banget, karena ada banyak gebrakan baru, seperti dipertandingkannya nomor gim Mobile Legends: Bang Bang Women, yang semakin membuat kejuaraan ini menjadi turnamen non-developer bergengsi di Indonesia. Aku excited melihat perkembangan esports di tahun-tahun mendatang, karena yang pasti akan semakin berkembang dan memberikan ruang bagi para aktor industri esports, bukan hanya dari sisi atlet tetapi juga dari sisi developer gim lokal,” ucap Angie.

Selain di nomor gim Mobile Legends: Bang Bang Women, pertarungan sengit juga terjadi di nomor gim Battle of Guardians pada hari pertama Main Event Piala Presiden Esports 2023.

Di pertandingan semifinal pertama, Ucupbadmann berhasil membungkam Yoking dengan skor 2-1, sedangkan di pertandingan semifinal kedua, Joddz juga berhasil membungkam Kays dengan skor 2-1.

Keduanya memastikan diri untuk berlaga di babak grand final.
Di nomor gim Mobile Legends: Bang Bang Men, Aura Fire dipertemukan dengan tim komunitas unggulan, yaitu Pendekar Esports yang berhasil lolos ke Main Event lewat babak playoffs Open Qualifier.

Di atas kertas, Aura Fire memiliki jam terbang yang jauh lebih tinggi, pertandingan pun berjalan mulus bagi High dan kawan-kawan. Mereka berhasil menumpas Pendekar Esports dengan skor telak 2-0.

Sedangkan Rebellion Zion berhasil membungkam EVOS Esports di babak semifinal Piala Presiden Esports 2023. Pertandingan antara kedua tim diprediksi berjalan sengit, tapi nyatanya Rebellion Zion tampil perkasa. Mereka berhasil memulangkan EVOS Esports dan meloloskan diri ke babak Grand Final Piala Presiden Esports 2023.

Rangkaian acara Day 1 Main Event Piala Presiden Esports telah berakhir. Tinggal menyisakan babak krusial di mana para finalis dari Lokapala, Battle of Guardians, dan Mobile Legends: Bang Bang Men akan saling adu strategi demi memperebutkan posisi takhta tertinggi, yaitu juara baru Piala Presiden Esports 2023.

Tak kalah seru, pertandingan final di nomor gim Battle of Guardians, Lokapala dan Mobile Legends: Bang Bang Men juga akan tersaji pada Minggu (22/10). Ucupbadmann akan bertarung melawan Joddz guna merengkuh gelar juara Battle of Guardians Piala Presiden Esports 2023.

Sementara di nomor gim Lokapala akan mempertemukan Mahadewa dan OPI Admirals, dan di nomor gim Mobile Legends: Bang Bang Men, Aura Fire akan bertemu dengan Rebellion Zion di partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper