Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Denmark Open 2023: Ginting Mau Hilangkan Kebiasaan Buruk Sering Hilang Poin

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ingin meminimalisir kesalahan beruntun yang ia lakukan pada babak pertama Denmark Open 2023.
Anthony Sinisuka Ginting/ @INABadminton
Anthony Sinisuka Ginting/ @INABadminton

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ingin meminimalisir kesalahan beruntun yang ia lakukan pada babak pertama Denmark Open 2023.

"Tapi memang masih ada saya kehilangan poin beruntun, ini yang harus diminimalisir," kata Ginting melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pemain unggulan kedua itu menang dua gim langsung 21-15, 21-15 atas pebulu tangkis asal Prancis Christo Popov di Odense, Selasa (17/10/2023). Namun dalam perjalanan pertandingan yang berlangsung selama 43 menit itu, Ginting masih kerap kehilangan sejumlah poin beruntun.

Pada gim pertama misalnya, Ginting yang unggul 16-11 harus terkejar tiga poin beruntun menjadi 16-14. Hal serupa juga kembali terjadi pada gim kedua, dimana Ginting sempat kehilangan poin beruntun beberapa kali.

"Tadi sih coba tidak terlalu dipikirkan dan menjadi panik, fokusnya tetap tenang dan tidak mengubah pola permainan," tutur Ginting.

Berdasarkan pengalamannya, situasi tersebut memang menjadi tekanan tersendiri. Namun ia berusaha tidak terburu-buru dan tetap fokus membalikkan keadaan.

"Karena evaluasi dari pertandingan sebelumnya ketika kejadian seperti itu berpengaruh ke permainan jadi lebih buru-buru," imbuh atlet asal Cimahi, Jawa Barat itu.

Meski menghadapi tantangan yang cukup menegangkan dalam langkah awalnya di turnamen berlevel BWF Super 750 tersebut, namun Ginting cukup puas dengan kemenangan di babak 32 besar Denmark Open.

Strategi yang ia rencanakan sejak sebelum pertandingan pun akhirnya bisa berjalan dengan baik hingga mencatatkan kemenangan skor kembar.

"Puji Tuhan mengucap syukur bisa bermain dengan baik, bisa menerapkan strategi dengan baik. Apa yang sudah direncanakan sebelum pertandingan bisa berhasil," pungkas Ginting.

Tunggal putra Indonesia masih menyisakan satu wakilnya yaitu Jonatan Christie, yang baru akan memulai pertandingan pada Rabu. Jonatan akan menghadapi lawan berat Chou Tien Chen asal Taiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper