Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Brunei, Tim Garuda Banjir Pemain Bintang

Berikut adalah prediksi susunan pemain antara Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Susunan pemain timnas Indonesia/ PSSI
Susunan pemain timnas Indonesia/ PSSI

Bisnis.com, SOLO - Berikut adalah prediksi susunan pemain antara Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad asuhan Shin Tae-yong bakal bertabur bintang.

Indonesia akan berhadapan dengan Brunei di leg 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (12/10/2023) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada leg pertama ini, skuad asuhan Shin Tae-yong harus bisa memanfaatkan momentum tampil di hadapan penggemar mereka sendiri.

Sebab hasil leg pertama bisa membuat Timnas Garuda memiliki bekal yang cukup saat melakoni leg kedua di Brunei Darussalam 17 Oktober mendatang.

Beruntung, Shin Tae-yong memiliki banyak pemain bintang yang bisa dimanfaatkan pada laga Kamis malam besok.

Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana susunan pemain yang akan diturunkan Shin, hanya saja kemungkinan besar pelatih asal Korea Selatan itu masih akan menggunakan skema 3-5-2.

Di bawah mistar, Shin Tae-yong kemungkinan akan menurunkan Ernando Ari yang belakangan ini selalu jadi kiper utama.

Di lini belakang, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Sandy Walsh menjadi nama yang paling kuat.Kemudian untuk sektor wingback, diprediksi akan ditempati Asnawi Mangkualam di sisi kanan dan Shayne Pattynama di sisi kiri.

Lini tengah timnas Indonesia besar kemungkinan akan kembali mengandalkan trio Egy Maulana Vikri, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Lalu, dua pemain terdepan bisa diisi Ramadhan Sananta yang diduetkan dengan Rafael Struick.

Sementara susunan pemain Brunei, kemungkinan akan sama dengan formasi yang mereka pakai saat kalah 0-7 dari Indonesia di Piala AFF kemarin.

Prediksi susunan pemain timnas Indonesia

Timnas Indonesia (3-5-2): Ernando Ari; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Sandy Walsh; Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Egy, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Rafael Struick, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae-yong

Prediksi susunan pemain Brunei Darussalam

Timnas Brunei Darussalam (4-3-3): Haimie Abdullah Nyaring; Abdul Mu’iz Sisa, Nur Ikhwan Othman, Yura Indera Putera Yunos, Fakharrazi Hassan; Azwan Ali Rahman, Mohammad Khairil, Hakeme Yazid Said; Haziq Kasyful, Nazirrudin Ismail, Hamizan Aziz Sulaiman.

Pelatih: Mario Rivera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper