Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Champions: PSG Dilumat Newcastle, Man United Kalah Lagi

Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Champions 2023-2024 matchday 2. PSG dan Manchester United menelan kekalahan mengejutkan.
Hasil dan klasemen Liga Champions 2023-2024 matchday 2/Reuters
Hasil dan klasemen Liga Champions 2023-2024 matchday 2/Reuters

Bisnis.com, SOLO - Klasemen Liga Champions 2023-2024 mengalami perubahan setelah merampungkan serangkaian hasil Liga Champions dini hari tadi.

Matchday kedua Liga Champions 2023-2024 resmi berakhir pada hari ini, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Sebanyak 16 pertandingan telah digelar sejak Rabu (4/10/2023) malam. Banyak hasil kejutan yang terjadi pada laga kedua Liga Champions musim ini.

Dimulai dari Manchester United yang menelan kekalahan 2-3 saat menjamu wakil Turki Galatasaray.

Penyerang Manchester United Rasmus Hojlund moncer dengan mencetak dua gol. Akan tetapi, Setan Merah harus kebobolan tiga kali lewat Wilfried Zaha, Muhammed Kerem Akturkoglu, dan Mauro Icardi.

Ini adalah kekalahan kedua Manchester United di Liga Champions musim ini. Walhasil, tim arahan Erik ten Hag itu terdampar di dasar klasemen Grup A dengan catatan nirpoin dan selisih gol -2.

Kekalahan juga diderita wakil Inggris lainnya, Arsenal, saat bertandang ke markas Lens. The Gunners mesti menyerah 1-2.

Sempat unggul lebih dulu melalui Gabriel Jesus pada menit ke-14, Arsenal kemudian kebobolan dua gol lewat Adrien Thomasson (25') dan Elye Wahi (69').

Arsenal lebih beruntung dari Manchester United karena berada di posisi kedua Grup B berkat kemenangan atas PSV Eindhoven pada laga pertama.

Kemenangan 1-0 dibukukan Inter Milan saat menjamu Benfica. Nerazzurri menang berkat gol tunggal Marcus Thuram pada menit ke-62.

Laga dramatis terjadi di Stadion Diego Armando Maradona, markas Napoli. Tim tuan rumah menelan kekalahan 2-3 dari tim tersukses di Liga Champions, Real Madrid.

Dua gol Napoli disumbangkan Leo Skiri Ostigard (19') dan Piotr Zielinski (54'-pen). Adapun Real Madrid merespons dengan tiga lesatan Vinicius Junior (27'), Jude Bellingham (34') dan bunuh diri kiper Napoli Alex Meret (78').

Kemenangan juga diraih Bayern Munchen dan Manchester City yang bermain tandang pada matchday ini.

Munchen membekuk FC Copenhagen dengan skor 2-1, sedangkan Manchester City melumat RB Leipzig 3-1.

Sementara itu, kejutan dihadirkan wakil Inggris Newcastle United. Menjamu raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG), Newcastle membukukan kemenangan 4-1.

Migel Almiron (17'), Dan Burn (39'), Sean Longstaff (50'), dan Fabian Schar (90+1') menjadi penentu kemenangan The Magpies. Sebaliknya, PSG hanya mencetak satu gol melalui Lucas Hernandez (56').

Newcastle United yang awalnya disebut sebagai kuda hitam, kini memuncaki Grup F yang digadang-gadang sebagai neraka.

The Magpies mengungguli PSG, AC Milan, dan Borussia Dortmund dengan catatan 4 poin dari 2 pertandingan. Pada laga lainnya, Dortmund vs Milan berakhir imbang 0-0.

Barcelona menang 1-0 atas Porto meski bermain dengan 10 pemain pada pengujung laga. Gol Ferran Torres pada injury time babak pertama membungkus kemenangan tandang buat Blaugrana.

Berikut hasil dan klasemen Liga Champions 2023-2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper