Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arema FC Persembahkan Kemenangan dari PSS Sleman untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Arema FC mempersembahkan tiga poin kemenangan melawan PSS Sleman untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.
Skuad Arema FC memperingati 1 tahun tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022/Arema FC
Skuad Arema FC memperingati 1 tahun tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022/Arema FC

Bisnis.com, JAKARTA - Arema FC mempersembahkan tiga poin kemenangan melawan PSS Sleman pada pekan ke-14 pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente mengatakan Tiga poin kemenangan itu, lanjut dia, juga dipersembahkan kepada para suporter dari Malang yang merelakan waktu dan materi untuk memberikan dukungan langsung di Bali.

“Setahun lalu ada tragedi Kanjuruhan, jadi penting hari ini juga kami persembahkan untuk keluarga korban,” kata Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente di sela jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

Senada, penyerang Arema Muhammad Rafli juga turut mempersembahkan kemenangan melawan PSS Sleman itu untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan yang pecah pada 1 Oktober 2022.

“Kemenangan ini apalagi besok 1 Oktober bertepatan satu tahun tragedi jadi kepada keluarga korban dan Aremania juga yang sudah jauh datang dari Malang kami tujukan [kemenangan] buat mereka semua,” jelasnya.

Di samping itu, untuk memperingati 1 tahun terjadinya tragedi Kanjuruhan, Arema FC turut mengenakan pita hitam, membawa bunga, dan mengheningkan cipta jelang kick off untuk mendoakan korban meninggal tragedi Kanjuruhan.

Arema FC juga akan menggelar tahlil dan doa bersama untuk mengenang 1 tahun tragedi tersebut. Kegiatan itu akan dilakukan di Kantor Arema FC, Kandang Singa pada 1 Oktober 2023 mulai pukul 13.00-17.00 WIB.

"Arema FC akan menggelar khataman Alqur'an, tahlil dan doa bersama di Kandang Singa," ungkap General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Sebelumnya, tragedi Kanjuruhan menewaskan 135 orang pada 1 Oktober 2022 pada laga yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Buntut dari peristiwa itu, setiap pertandingan dalam Liga 1 Indonesia 2023/2024 hanya bisa disaksikan secara langsung di stadion oleh suporter tim tuan rumah.

Arema FC saat ini menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, sebagai markas sementara, bergantian dengan tuan rumah Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper