Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal ke Perempat Final Hong Kong Open 2023, Putri Akui Tampil Kurang Berani

Langkah Putri Kusuma Wardani harus terhenti langkahnya di 16 besar Hong Kong Open 2023 usai ditekuk Han Yue di Hong Kong Coliseum, Kamis.
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/Bisnis-Akbar
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Putri Kusuma Wardani harus terhenti langkahnya di 16 besar Hong Kong Open 2023 usai ditekuk Han Yue di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/9/2023).

Putri mengaku gagal ke perempat final karena tampil kurang berani saat bertemu Han Yue. Putri harus menyudahi perjuangannya pada ajang berlevel BWF Super 500 itu setelah ditundukkan unggulan keenam dengan rubber game 12-21, 21-18, 19-21.

"Harus lebih berani mainnya, terutama di poin-poin akhir. Seperti tadi kan sayang lima sampai enam poin terakhir hilang karena saya terlalu hati-hati," ujar Putri melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Putri berpotensi menyabet keunggulan pada gim penentu, sayangnya ia justru tertekan pada poin-poin penentuan dan tak bisa mempertahankan permainannya.

"Han Yue kan memang pemain yang berpengalaman jadi tadi saat saya unggul 17-15, dia mempercepat pukulan. Sebenarnya saya sudah siap tapi masih ada kaget-kagetnya sedikit. Saya belajar dari pertemuan pertama untuk tidak meladeni permainan dia, bagaimana saya mau memainkan pola saya sendiri," ujar pebulu tangkis asal Serang, Banten, itu.

Putri berusaha mengambil sisi positif meski langkahnya terhenti. Dirinya merasakan ada perkembangan baik jika berkaca pada performa dari beberapa turnamen belakangan.

"Banyak pelajaran yang saya dapat dari tiga turnamen terakhir yang saya ikuti. Saya merasa permainan saya sudah mulai stabil, walau kalah tetapi bisa memberikan perlawanan yang seimbang. Bisa menyusahkan lawan," ungkapnya.

Meski secara umum merasa puas dan senang, namun sebagai seorang atlet nasional tentunya ada hal-hal yang harus Putri evaluasi agar bisa tampil lebih positif pada kesempatan selanjutnya.

"Saya cukup puas dan senang dengan progres saya yang bisa kembali, tapi tetap masih banyak yang harus dievaluasi dan ditingkatkan," pungkas Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper