Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal China Open 2023: Jojo Ditekuk Axelsen, Wakil Indonesia Habis

Hasil Semifinal China Open 2023, Jonatan Christie gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen.
Tunggal putra, Jonatan Christie. Hasil Semifinal China Open 2023: Jojo Ditekuk Axelsen, Wakil Indonesia Habis/PBSI
Tunggal putra, Jonatan Christie. Hasil Semifinal China Open 2023: Jojo Ditekuk Axelsen, Wakil Indonesia Habis/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Semifinal China Open 2023, Jonatan Christie gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen

Bermain di Olympic Sports Center Gynasium, Sabtu (9/9/2023), Jonatan Christie yang kerap disapa Jojo kalah dalam dua set langsung 17-21 dan 14-21 dengan tempo 48 menit.

Dengan kekalahan ini maka wakil Indonesia sudah habis di turnamen bulu tangkis level 1000 ini.

Sebelumnya, Jonatan lolos ke babak final setelah mengalahkan rekan senegaranya Shesar Hiren Rustavito di babak perempat final.

Korea Selatan menunjukkan tajinya dengan meloloskan tiga wakilnya ke babak final China Open 2023 di sejumlah sektor.

Dalam pertandingan yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Sabtu (9/9/2023), Korea meloloskan tiga wakil di nomor tunggal putri, ganda campuran, dan ganda putri.

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung yang baru saja menjadi juara dunia berhasil melangkah ke final usai mengalahkan wakil asal Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-19 dan 21-11 dalam waktu 34 menit.

Di babak final, Seo/Chae akan bertemu dengan ganda campuran asal Prancis, Tom Gicquel/Delphine Delrue yang menekuk Chei Tang Jie/Toh Ee Wei dengan skor 21-16 dan 21-13.

Di nomor tunggal putri, An Se Young yang juga baru menjadi juara dunia, lolos ke final usai menumbangkan mantan pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying dengan skor 21-18 dan 21-14.

Di babak final, An Se Young akan menanti pemenang antara Akane Yamaguchi atau jagoan tuan rumah, Chen Yu Fei.

Korea kembali meloloskan wakilnya ke final setelah Baek Ha Na/Lee So Hee mengalahkan wakil Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dengan skor 21-18 dan 21-14.

Sekadar informasi, Baek/Lee maju ke semifinal usai menumbangkan ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

China sebagai tuan rumah akhirnya meloloskan satu wakilnya ke babak final di nomor ganda putri.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sang juara dunia ini maju ke partai final dan akan menantang Baek/Lee setelah menumbangkan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam pertarungan tiga set 20-22, 21-15 dan 21-16.

Jepang meloloskan wakilnya ke Final China Open 2023 setelah Akane Yamaguchi mengalahkan jagoan tuan rumah Chen Yu Fei dengan skor 19-21, 21-15, dan 21-17 dalam waktu 1 jam 5 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper