Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Ganda Campuran Lolos ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

Dua ganda campuran, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Marwan Faza/Jessica Maya lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023.
Dua Ganda Campuran Lolos ke Perempat Final Indonesia Masters 2023/
Dua Ganda Campuran Lolos ke Perempat Final Indonesia Masters 2023/

Bisnis.com, JAKARTA - Dua ganda campuran, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Sumut Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis, Zaidan/Felisha maju ke delapan besar seusai menang straight game 21-10, 21-19 saat berhadapan dengan wakil Taiwan Wu Hsuan-Yi/Yang Chu Yun.

Pada laga ini pasangan rangking 249 dunia itu mengaku sempat kewalahan saat lawan mengubah pola permainan di penghujung pertandingan. Beruntung runner up Lithuanian International 2023 itu tetap tenang untuk mengakhiri pertandingan dalam tempo 30 menit.

“Bersyukur bisa diberikan kemenangan di laga ini. Pada penghujung pertandingan kami sempat panik saat lawan mengubah gaya bermain menjadi lebih cepat. Beruntung kami bisa tetap fokus untuk meraih kemenangan,” ungkap Felisha.

“Pada laga ini kami memegang kendali sejak awal. Hal tersebut memberikan keuntungan buat kami sehingga sampai akhir masih bisa menjaga momentum,” timpal Zaidan.

Dengan hasil ini, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu akan berhadapan dengan ganda campuran Malaysia Choong Hon Jian/Go Pei Kee di delapan besar yang akan digelar Jumat (8/9).

Wakil Negeri Jiran tersebut meraih tiket ke perempat final turnamen BWF Super 100 tersebut seusai menang atas wakil Taiwan lainnya yakni Tseng Ping-Chiang/Sung Yu-Hsuan dengan skor 21-15, 21-19.

“Kami belum tahu lawan seperti apa, pastinya kami tidak boleh lengah di dalam pertandingan dan harus fokus sepanjang laga. Tidak hanya itu saya juga harus tetap tenang saat poin kritis untuk bisa memegang kendali permainan,” tambah Felisha.

Kegemilangan Zaidan/Felisha juga diikuti oleh Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani. Runner up Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu menyusul ke perempat final seusai mengalahkan rekan satu negara, Moh Reza Pahlevi Isfahani/Marsheilla Gischa Islami dua gim langsung 21-12, 21-19.

“Saya mencoba menikmati pertandingan di turnamen ini sebisa mungkin tampil tanpa beban,” ungkap Marwan.

Kemenangan ini membawa Marwan/Jessica akan berhadapan dengan wakil Thailand Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan.

“Pada perempat final kami mau bermain tanpa beban untuk bisa melangkah jauh di turnamen Indonesia Masters 2023,” kata Jessica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper