Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2023: Daftar Pemain Indonesia ke Perempat Final

Hasil Indonesia Masters 2023, dua tunggal putri Tanah Air lolos ke babak perempat final. Ini daftar Pemain Indonesia yang maju ke Perempat Final.
Pebulu tangkis putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wadoyo. Hasil Indonesia Masters 2023: Daftar Pemain Indonesia ke Perempat Final /Instagram @badminton.ina
Pebulu tangkis putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wadoyo. Hasil Indonesia Masters 2023: Daftar Pemain Indonesia ke Perempat Final /Instagram @badminton.ina

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia Masters 2023, dua tunggal putri Tanah Air lolos ke babak perempat final yang akan dilaksanakan di GOR PBSI di Jalan Pancing, Jumat (8/9/2023).

Sedangkan di sektor tunggal putra, Yohanes Saut Marcellyno dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay gagal melangkah ke perempat final setelah kalah di babak 16 besar.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI di Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis, Saut terhenti di 16 besar turnamen BWF Tour Super 100 seusai menyerah dari wakil Thailand Panitchaphon Teeraratsakul dengan skor 16-21, 21-17, 17-21.

Pada pertandingan ini, tunggal putra kelahiran 2 Mei 2003 itu mengaku banyak kehilangan poin saat servis dan saat mampu menyamakan kedudukan pada gim pemungkas, penampilan runner up Denmark Junior 2021 itu justru menurun sehingga harus menyerah dalam tempo 65 menit.

“Pada laga ini saya banyak kecolongan saat servis. Kepercayaan diri lawan juga terlihat meningkat pada awal gim ketiga saat unggul jauh,” ungkap juara Finnish Junior 2021 itu.

Kekalahan ini sangat disesali oleh Yohanes Saut Marcellyno mengingat publik GOR Pancing yang memadati area pertandingan turut memberikan dukungan untuknya.

“Terima kasih buat publik Kota Medan yang sudah memadati GOR Pancing untuk memberikan dukungan buat saya. Maaf belum bisa memberikan kemenangan, sejauh ini saya belum puas dengan pencapaian ini. Ke depan saya berharap bisa meningkatkan semua aspek untuk bisa bersaing lebih lagi di level yang lebih tinggi,” tambah Saut.

Hasil kurang apik juga ditorehkan oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Laju tunggal putra rangking 138 dunia itu terhenti seusai menyerah dari wakil Taiwan Wang Po-Wei dengan skor 19-21, 21-15, 15-21.

Sementara itu tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengikuti jejak Komang Ayu Cahya Dewi melangkah ke perempat final turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis, juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu menang dengan skor 21-15, 12-21, 21-12 atas wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong pada partai 16 besar.

Pada pertandingan tersebut, tunggal putri kelahiran 26 Agustus 2005 itu mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin di arena.

Saat kondisi angin tidak menguntungkan buat Ester, juara Indonesia International Challenge 2022 itu banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga memberikan keuntungan buat lawan.

Beruntung pada gim pemungkas, runner up Bahrain International Challenge 2022 itu bisa bangkit untuk mengunci kemenangan dalam tempo 52 menit.

"Pada awal laga saya mendapat keuntungan dari sisi lapangan yang tidak banyak hembusan angin. Saya tidak bisa berbuat banyak saat gim kedua banyak melakukan pukulan yang mengambang sehingga membuat lawan menyerang dengan mudah," ujar Ester.

“Beruntung pada gim pemungkas saya bisa memegang kendali permainan kembali untuk mengakhiri laga dengan kemenangan," tambahnya.

Dengan hasil tersebut, adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu melangkah ke delapan besar dan akan menantang tunggal putri Jepang, Riko Gunji.

Pada pertandingan sebelumnya Riko Gunji yang merupakan runner up Indonesia Masters 2022 itu menang atas wakil Indonesia lainnya, Deswanti Hujansih Nurtertiati dengan skor 20-22, 21-13, 21-13.

"Semua orang tahu bagaimana seorang Riko Gunji. Menghadapi laga esok kami mencoba menyiapkan mental bertanding untuk bisa tampil maksimal tanpa beban," kata Ester.

Sebelumnya Komang Ayu Cahya Dewi memastikan langkah ke perempatfinal usai memenangi duel sesama wakil Indonesia melawan Stephanie Widjaja dengan skor 21-17, 12-21, 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper