Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil China Open 2023: Dramatis, Vito Lolos ke Perempat Final

Berikut hasil China Open 2023 yang dimainkan oleh tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.
Shesar Hiren Rushtavito./JIBI
Shesar Hiren Rushtavito./JIBI

Bisnis.com, SOLO - Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito membukukan hasil apik dengan lolos ke perempat final China Open 2023.

Shesar Hiren Rhustavito menghadapi Ng Tze Yong di babak 16 besar China Open 2023, Kamis (7/9/2023).

Bermain di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Vito tampil heroik dengan menang rubber game 18-21, 21-11, dan 22-20 atas wakil Malaysia itu.

Di awal laga, Vito langsung melesat dengan keunggulan 5-1. Meskipun, beberapa saat kemudian Yong membalikkan keadaan menjadi 7-5.

Interval gim pertama diungguli Vito dengan skor 11-9. Selepas jeda wakil Malaysia kembali bisa bangkit dan berbalik unggul 13-11.

Momentum didapatkan Yong untuk mendulang poin demi poin hingga keuddukan jadi 17-12. Tertinggal cukup jauh, Vito berusaha bangkit dan bisa memangkas defisit poin jadi 16-17.

Sayangnya, gim pertama harus diberikan untuk Ng Tze Yong setelah pengembalian Vito membentur net. Vito sempat menggagalkan tiga game point lawannya pada gim ini.

Di gim kedua, Vito yang tak mau dipecundangi langsung tampil trengginas. Terbukti dia bisa unggul cepat 5-0.

Meski begitu kembali Yong bisa menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Namun kali ini Vito lebih konsisten dan bisa membukukan delapan poin beruntun.

Skor telak terjadi saat game point, Vito unggul 20-9 atas lawannya. Setelah dua kali gagal, pemain Indonesia itu akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-11.

Di gim terakhir Vito dan Yong jual beli serangan. Pada interval gim ini Yong unggul dengan skor 11-4.

Perjuangan gigih Vito beberapa kali gagal, dia masih tertinggal pada kedudukan 9-15. Situasi berubah ketika Ng Tze Yong mengalami cedera di tangannya.

Setelah jeda sejenak, Vito langsung melesat dengan membukukan lima poin beruntun, skor mendekat 14-15.

Yong masih bisa mempertahankan keunggulannya hingga meraih match point 20-16. Namun Vito menunjukkan penampilan gemilang pada poin-poin kritis.

Empat poin beruntun membuat Vito bisa menyamakan kedudukan dan memaksakan setting point.

Angin yang memihak Vito membuat pemain peringkat 45 dunia itu langsung menyudahi perlawanan Ng Tze Yong dengan skor 22-20.

Dengan hasil ini Vito akan menghadapi pemenang laga Jonatan Christie vs Brian Yang di babak perempat final China Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper