Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kejuaraan Dunia 2023, Putri KW Senang Ada Peningkatan

Putri Kusuma Wardani (KW) berhasil melenggang mulus menuju babak kedua Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Copenhagen.
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Putri Kusuma Wardani (KW) berhasil melenggang mulus menuju babak kedua Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Senin (21/8/2023)

Kepastian ini diraihnya usai menyabet kemenangan atas Polina Buhrova pada laga babak pertama. Bahkan, Putri menjadi wakil pertama dari Indonesia yang meraih kemenangan pada Kejuaraan Dunia tahun ini.

Menghadapi wakil Ukraina, Putri tidak mengalami kesulitan berarti. Tunggal putri peringkat 33 dunia itu menyelesaikan permainan melalui dua gim dengan skor 21—7 dan 23—21. Putri pun mengaku senang bisa maju ke babak kedua. Mengingat karena tahun lalu dirinya sudah terhenti di babak pertama.

“Paling tidak ada peningkatan,” ucapnya dikutip melalui rilis PBSI, Senin (21/8/2023)

Gim pertama, dia menjelaskan bahwa dari awal Putri bermain dengan pola normal. Sementara lawan banyak mati sendiri. Oleh sebab itu, dia mudah untuk mendapat poin dengan mudah, sebab yang banyak melakukan kesalahan sendiri.

Menurutnya, rancangan serangannya pun cukup berhasil. Dari pola permainan, dia mengaku bisa meladeni permainan lawan dengan baik. Bahkan, saat ada kesempatan, dia juga bisa balik serang dengan cekatan.

Adapun di gim kedua, pola permainan diakuinya berubah adaptasi lawan pun turut membaik Hal ini membuat Putri seringkali mengalami tegang dan sedikit panik. Akhirnya saat mendapat bola menyerang, dia malah mati sendiri.

“Cuma di akhir-akhir gim kedua saya bisa bangkit dan mengejar. Dari ketinggalan 17-20, saya bermain lebih tenang dan antisipasi saja. Harus diakui, kualitas lawan juga lumayan. Punya fighting spiritnya besar. Saya juga susah mematikan. Saat dapat poin, saya berteriak juga. Ini untuk membuang ketegangan,” tuturnya.

Di babak kedua, Putri akan melawan He Bing Jiao. Menurutnya, menghadapi wakil asal China itu dirinya harus bermain lebih semangat. Apalagi, He Bing Jiao punya kelebihan pengalaman yang lebih banyak dan juga tidak gampang mati sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper