Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal MotoGP Austria 2023, Klasemen MotoGP, Bagnaia Siap Unjuk Gigi Lagi

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menilai balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, MotoGP Austria 2023, akhir pekan ini, tidak akan berjalan mudah.
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menilai balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, MotoGP Austria 2023, akhir pekan ini, tidak akan berjalan mudah, apalagi Red Bull KTM sudah melakukan sejumlah pembenahan.

"Kali ini tidak akan mudah karena kita tahu langkah yang telah dilakukan KTM dalam berbagai hal teknis seperti pengereman dan akselerasi. Tim lain seperti Aprilia juga menunjukkan peningkatan yang hebat. Mereka naik podium dan memenangkan balapan terakhir (di MotoGP Inggris)," kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

"Selain itu, banyak pembalap lain yang menunjukkan kemampuan mereka dan peningkatan, mereka bisa bersaing ketat untuk balapan ini, termasuk tujuh (wakil) Ducati lainnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bagnaia mengaku hanya ingin fokus untuk mengumpulkan poin demi mempertahankan tempatnya di puncak klasemen MotoGP musim 2023.

"Penting bagi kami untuk mengambil poin sebanyak yang kami bisa. Saya pikir kami bisa mendapatkan keuntungan di trek ini. Jika kami memulainya dengan baik, maka kami memiliki potensi itu (kemenangan) dan mengumpulkan poin maksimal," ujar pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut.

Sebelumnya, pembalap KTM Binder mengatakan bertekad untuk mengakhiri dominasi Ducati pada balapan di markas tim pabrikan KTM itu.

"Ini adalah rumah bagi KTM dan saya selalu ingin memiliki akhir pekan yang kuat nanti," kata Binder.

Sementara itu, pemenang MotoGP Inggris dua pekan lalu, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menambahkan, Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg merupakan trek yang menantang baik secara pengaturan teknis motor hingga gaya berkendara.

Menurut Espargaro, kekuatannya dan Aprilia adalah menjalani balapan panjang seperti di sirkuit-sirkuit di Qatar, Argentina, dan Inggris.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencoba dan menjaga momentum, berjuang untuk podium dan (menjaga) konsistensi di putaran terakhir. Penting untuk melihat bagaimana kami meningkat dari musim lalu di trek yang sulit," kata Espargaro.

Klasemen Lima Besar Pembalap MotoGP 2023:

Rank Rider Points Wins Podiums
1
F. Bagnaia
Ducati
214
4
6
2
J. Martín
Ducati
173
1
3
3
M. Bezzecchi
Ducati
167
2
4
4
B. Binder
KTM
131
0
2
5
J. Zarco
Ducati
122
0
4

Jadwal MotoGP Austria 2023

Jumat (18/8)
15.45-16.30 WIB FP1
20.00-21.00 WIB Practice

Sabtu (19/8)
15.10-15.40 WIB FP2
15.50-16.05 WIB Q1
16.15-16.30 WIB Q2
20.00-20.25 WIB Sprint Race

Minggu (20/8)
14.45-14.55 WIB Warm-up
19.00 WIB Race.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper