Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Nama Pelatih Hebat Calon Pengganti Mancini di Timnas Italia

Mancini menukangi Timnas Italia sebanyak 61 pertandingan dengan torehan 39 kemenangan. Ini tiga kandidat pelatih timnas Italia yang baru.
Roberto Mancini/Reuters
Roberto Mancini/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC kini memiliki tugas menemukan pelatih kepala baru untuk Gli Azzurri menyusul keputusan mengejutkan Roberto Mancini untuk mengundurkan diri.

"Karena komitmen penting dan tim akan menjalani kualifikasi Euro 2024 melawan Makedonia Utara dan Ukraina, FIGC akan mengumumkan nama pelatih nasional baru dalam beberapa hari ke depan," tambah FIGC

Segalanya menjadi sulit bagi Azzurri menyusul kesuksesan luar biasa mereka di Euro 2020, trofi pertama mereka sejak Piala Dunia 2006.

Tim kehilangan tempat di Piala Dunia 2022 setelah kekalahan telak dari Makedonia Utara dalam pertandingan play-off mereka tahun lalu, absen kedua berturut-turut setelah 2018.

Mancini menukangi Timnas Italia sebanyak 61 pertandingan dengan torehan 39 kemenangan, 13 seri dan sembilan kekalahan. Dia juga mencetak rekor baru dalam sepak bola internasional setelah memimpin tim Italia 36 pertandingan tak terkalahkan.

Pernyataan FIGC mengenai pengunduran diri Mancini memperjelas bahwa penggantinya belum diputuskan, dan para penggemar memanggil berbagai nama untuk peran tersebut, jadi siapa yang bisa menjadi pelatih Italia berikutnya?

Media-media Italia berspekulasi bahwa Luciano Spalletti akan ditunjuk sebagai pelatih pengganti. Spalletti adalah pelatih yang mampu mengakhiri 33 tahun penantian Napoli untuk meraih gelar Serie A musim lalu sebelum meninggalkan posisinya.

Berikut tiga nama pelatih hebat yang dirumorkan bakal menggantikan Mancini menukangi Timnas Italia:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Antonio Conte
Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper