Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelari Somalia Cetak Rekor Finis Terlama di Nomor 100 Meter, Dugaan Nepotisme Muncul

Pelari asal Somalia, Nasra Abukar, mencetak rekor finis paling lambat di nomor 100 meter putri. Muncul kabar tak sedap dari rekor ini.
Pelari Somalia cetak rekor finis terlama/Sportbible.
Pelari Somalia cetak rekor finis terlama/Sportbible.

Bisnis.com, SOLO - Pelari asal Somalia, Nasra Abukar, mencetak rekor finis paling lambat di nomor 100 meter putri. Muncul kabar tak sedap dari rekor ini.

Nasra Abukar Ali mengikuti ajang balap lari World University Games 2023 di Chengdu, China, pada Selasa (1/8/2023).

Nasra finis dengan catatan 21,81 detik sekaligus menjadi rekor finis terlama di nomor 100 meter putri. Nasra tertinggal jauh dari para pesaingnya di lomba tersebut.

"Abukar yang disebut sebagai atlet tidak terlatih dengan pengalaman lari terbatas, diberitakan menyelesaikan balapan dengan 21,81 detik sekaligus jadi rekor baru untuk finis terlambat," bunyi berita yang dikutip dari Sport Bible.

Capaian tak membanggakan itu menuai perbincangan hangat di media sosial. Banyak yang mempertanyakan penunjukan Nasra Abukar dalam kejuaraan tersebut.

Belakangan diketahui Nasra Abukar merupakan keponakan dari Ketua Federasi Atletik Somalia, Khadija Aden Dahir.

Di media sosial, Khadija sempat memberikan ucapan selamat kepada sang keponakan yang berlomba di World University Games 2023.

Menteri Olahraga Somalia Mohamed Barre angkat bicara terkait kasus ini. Dia akan melakukan investigasi untuk mencari tahu tahapan proses seleksi atlet.

"Kementerian Olahraga Somalia menyatakan tidak tahu bagaimana Nasra Abukar Ali dipilih untuk berkompetisi pada lomba lari 100 meter putri di Chengdu pada Selasa lalu," tulis pernyataan Kementerian Olahraga Somalia, dikutip dari CBC.

Mohamed Barre juga meminta Komite Olimpiade Somalia untuk memboikot Ketua Federasi Somalia Khadija Aden Dahir.

Khadija diduga melakukan tindak nepotisme dengan memasukkan keponakannya dalam turnamen tersebut tanpa melalui proses seleksi yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper