Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Bawa Lakers Juara NBA Musim Lalu, LeBron James Belum Mau Pensiun

Dalam pidato di acara pemberian penghargaan ESPY pada Rabu setempat, James menegaskan bahwa dirinya belum akan pensiun dalam waktu dekat.
Dua pebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James (kiri) dan Anthony Davis./nba.com
Dua pebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James (kiri) dan Anthony Davis./nba.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang NBA LeBron James mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya pada Rabu setempat atau Kamis pagi WIB, ketika ia menyatakan dirinya belum siap untuk pensiun dan menegaskan rasa cintanya kepada olahraga bola basket.

James merespon kekalahan timnya, Los Angeles Lakers, di final Wilayah Barat dari Denver Nuggets pada Mei silam, dengan mengatakan bahwa ia memiliki banyak hal untuk dipikirkan di tengah rumor bahwa dirinya mempertimbangkan untuk gantung sepatu.

Namun dalam pidato di acara pemberian penghargaan ESPY pada Rabu setempat, James menegaskan bahwa dirinya belum akan pensiun dalam waktu dekat.

"Saya tidak peduli berapa banyak poin yang saya cetak, atau apakah saya bisa melakukannya atau tidak di lapangan," kata James setelah menerima penghargaan untuk Penampilan Pemecah Rekor Terbaik karena telah melampaui Kareem Abdul-Jabbar sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa di NBA.

"Pertanyaan sebenarnya untuk saya adalah dapatkah saya memainkan permainan ini tanpa kecurangan? Hari saat saya tidak dapat memberikan segalanya di lapangan adalah hari ketika saya akan pensiun. Anda semua beruntung, itu bukan hari ini," ucapnya.

"Dalam 20 tahun memainkan pertandingan ini dan tahun-tahun sebelumnya, saya tidak pernah mencurangi permainan, dan saya tidak akan pernah mewajarkannya," tambah James.

James yang akan berusia 39 tahun pada Desember nanti, menepis rumor bahwa ia ingin terus bermain di NBA dengan salah satu atau kedua putranya. Putra tertuanya Bronny James akan bermain di University of Southern California pada musim depan, dan berpeluang masuk NBA pada musim 2024/2025.

Namun ia mengatakan bahwa melatih para putranya akan membantunya memelihara rasa antusias terhadap bola basket.

"Anda tahu apa yang membawa saya kembali setiap tahun? Itu adalah menyaksikan dan melatih anak-anak saya dan rekan-rekan setim mereka. Saya melihat anak-anak itu dan hal itu membawa saya kembali kepada alasan mengapa saya bermain. Anak-anak itu membawa saya ke tempat yang semestinya, hanya merasakan cinta yang murni dari permainan indah ini," tutur James.

James telah meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Lakers pada Agustus silam, yang akan mengikatnya di klub tersebut sampai musim 2024/2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper