Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Taipei Open 2023: Chico dan Ana-Tiwi vs Wakil Tuan Rumah

Jadwal semifinal Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan wakil tuan rumah di pertandingan ketiga.
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Jadwal Semifinal Taipei Open 2023: Chico dan Ana-Tiwi vs Wakil Tuan Rumah / PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Jadwal Semifinal Taipei Open 2023: Chico dan Ana-Tiwi vs Wakil Tuan Rumah / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Jadwal semifinal Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan wakil tuan rumah di pertandingan ketiga.

Jadwal semifinal Taipei Open 2023 rencananya akan dimainkan di Tian-Mu Arena, Sabtu (24/6/2023). Indonesia meloloskan dua wakilnya di babak semfinal.

Chico berhasil melangkah ke babak semifinal Taipei Open 2023 setelah mengalahkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-13 dan 21-15.

Di babak semifinal, Chico yang kini menempati peringkat 23 dunia itu akan berhadapan dengan Wang Tzu Wei.

Langkah ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi masih belum terhadang. Ana/Tiwi yang menempati unggulan satu di turnamen Taipei Open 2023 juga akan bertemu wakil tuan rumah.

Ana/Tiwi yang kini menempati peringkat 13 BWF akan bertemu unggulan tiga, Lee Chia Tsin/Teng Chung Hsun pada partai ketujuh. Bagi kedua pasang, ini adalah pertemuan pertama mereka.

Sementara itu ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata harus mengubur mimpinya di Taipei Open 2023 setelah dikalahkan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, Jumat.

Jafar/Aisyah kalah dari Chiu/Lin lewat pertarungan tiga gim, dengan skor 12-21, 21-19, 17-21.

"Meski belum berhasil, yang pasti saya tetap bersyukur. Kami juga sudah berusaha mati-matian. Mungkin belum rezeki karena permainan kami juga belum konsisten. Harus diakui, lawan memang lebih baik," ujar Jafar melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Jafar/Aisyah bangkit dari ketertinggalan gim pertama. Duo Indonesia memberikan tekanan kepada Chiu/Lin sejak awal gim kedua.

Meski sempat kejar mengejar poin, akhirnya Jafar/Aisyah bisa mengontrol ritme permainan dan merebut keunggulan hingga akhir gim.

Sayangnya Jafar/Aisyah berbalik ditekan pada awal gim ketiga. Strategi lawan tak bisa mereka antisipasi sehingga tak bisa keluar dari tekanan.

Saat skor imbang 17-17, Chiu/Lin merebut empat poin beruntun dan memaksa duo Indonesia untuk menyingkir dari peta persaingan turnamen BWF Super 300 tersebut.

"Di gim ketiga, lawan mengubah pola permainan seperti di gim pertama. Mereka selalu menekan kami dan irama pola mainnya juga lebih cepat terus," kata Jafar menceritakan.

Dengan hasil tersebut, pasangan peringkat ke-48 itu menggandakan skor kekalahan mereka menjadi 0-2 dari Chiu/Lin dalam rekor pertemuan kedua pasangan.

Sebelumnya, Jafar/Aisyah lebih dulu dikalahkan Chiu/Lin saat bertemu di babak kualifikasi Thailand Open 2023, Mei.

Dengan kekalahan Jafar/Aisyah, maka Skuad Merah Putih tak punya lagi wakil pada nomor ganda campuran Taipei Open 2023.

"Setelah kalah, yang harus diperbaiki mungkin dari segi power, karena saya menyerang terus juga tidak tembus-tembus. Selain itu, pertahanannya juga harus lebih diperkuat. Juga faktor ketenangan di poin-poin kritis perlu dipoles lagi," pungkas Jafar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper