Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet Esport Indonesia Amankan Tempat di eFootball Championship Open World Finals Jepang 2023

Enam atlet esport Indonesia berhasil mengamankan slot untuk berlaga pada kejuaraan dunia eFootball Championship Open World Finals Jepang 2023.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Enam atlet esport Indonesia berhasil mengamankan slot untuk berlaga pada kejuaraan dunia eFootball Championship Open World Finals Jepang 2023, turnamen yang diselenggarakan oleh pengembang dan penerbit game eFootball, Konami.

Dikutip dari unggahan resmi platform esport besutan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Garudaku, Jumat, kejuaraan dunia eFootball World Finals Jepang 2023 berlangsung dalam dua format, yaitu eFootball konsol dan eFootball mobile.

Empat dari enam atlet esport Indonesia akan turun di eFootball konsol, yaitu Elul Wibowo, Ferry Gumilang, Elga Cahya Putra, dan Setia Widianto. Sementara, dua lainnya akan berlaga di format mobile, yaitu Sakti Sulistyo dan Asgard Azizi.

Indonesia memiliki catatan baik dalam turnamen eFootball. Atlet esport Indonesia selalu lolos ke turnamen kejuaraan dunia eFootball yang digelar sejak empat tahun lalu itu.

Pada kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 yang berlangsung akhir tahun lalu, Elga Cahya Putra berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan pemain asal Argentina pada babak final.

Kemenangan eFootball dalam kejuaraan esport dunia IESF tersebut merupakan balas dendam ketika Indonesia yang diwakili oleh Rizky Faidan bertanding dalam kejuaraan dunia eFootball di London pada 2019 terjegal di semifinal.

Pada eFootball Championship Open 2022 wakil Indonesia Asgard Azizi juga menjadi juara di format mobile.

Dalam situs resmi eFootball Konami diketahui bahwa eFootball Championship Open 2023 mulai bergulir pada Januari dengan putaran pertama dibuka untuk umum, sehingga dapat diikuti oleh siapa pun.

Melewati empat putaran, enam atlet esport Indonesia akhirnya berhasil lolos ke babak World Finals yang akan berlangsung secara offline di Jepang pada 22-23 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper