Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2023: Taklukan Vittinghus, Ginting Kantongi Tiket 16 Besar

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang atas pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dalam babak 32 Besar Indonesia Open 2023.
Anthony Sinisuka Ginting, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia./ @INABadminton
Anthony Sinisuka Ginting, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia./ @INABadminton

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang atas pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dalam babak 32 Besar Indonesia Open 2023.

Dalam pertandingan ini Ginting berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-10 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2023).

Memulai gim pertama, Ginting langsung tancap gas dan unggul 4-0 atas Vittinghus. Tertinggal empat angka, Vittinghus mulai mengejar namun Ginting tetap solid dan berhasil memperlebar jarak menjadi 7-4.

Masih tertinggal atas Ginting, Vittinghus terus mencoba mengambil angka dari Ginting. Namun, permaian apik Ginting membuatnya mengamankan interval pertama gim pertama dengan poin 11-6.

Lanjut di interval kedua gim pertama, Ginting kembali memperlebar jarak dengan Vittinghus menjadi 14-7. Tidak mengendurkan serangan, Ginting kembali dominan dari Vittinghus di gim pertama dan membuat poin menjadi 17-8.

Ginting akhirnya menunutaskan gim pertama atas Vittinghus dengan jarak yang cukup jauh yaitu dengan skor 21-8.

Masuk ke gim kedua, Ginting masih superior dibandingkan Vittinghus, peringkat kedua dunia ini memulai gim dengan keunggulan 4-0 atas tunggal Denmark ini.

Vittinghus sempat mencuri tiga poin dari Ginting, namun dengan cepat Ginting kembali memperlebar jarak menjadi 7-3. Ginting akhirnya dapat mengamankan interval pertama gim kedua atas Vittinghus dengan keunggulan 11-4.

Lanjut ke interval kedua gim kedua, Ginting benar-benar menunjukan kelasnya dengan memperlebar jarak dengan Vittinghus menjadi 14-4.

Tidak sampai situ, Ginting terus memperlebar jarak dengan Vittinghus menjadi 18-5. Terlalu superior atas Vittinghus, Ginting akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-10 dan lolos ke babak 16 Besar Indonesia Open 2023.

Dengan hasil ini, Ginting akan menghadapi antara Priyanshu Rajawat atau Kunlavut Vitidsarn di babak 16 Besar Indonesia Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper