Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marcus/Kevin Mundur Indonesia Open 2023, Ini Penjelasan Herry IP

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo urung bermain pada turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023.
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/PBSI
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo urung bermain pada turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023.

Pasangan berjuluk The Minions itu mundur dari turnamen BWF Super 1000 tersebut seusai Marcus mengalami sedikit masalah di bagian tumit kanan.

Pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu kembali menepi akibat cedera seusai sebelumnya mengalami masalah pada bagian punggung.

Kepala pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menyebut bahwa cedera yang dialami Marcus sejatinya sudah lama.

Setelah menjalani beberapa terapi penyembuhan, suami dari Agnes Amelinda Mulyadi itu akhirnya kembali merasakan rasa sakit sehingga harus menepi untuk menyembuhkan cedera di bagian tumit kanannya.

"Marcus Fernaldi Gideon mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya memang sudah melakukan operasi di bagian tumit kiri. Dalam perjalannya kaki di bagian kanan mulai terasa sakit sehingga harus dilakukan terapi hingga dibalut," imbuhnya di Istora Senayan, Senin (12/6/2023).

Pelatih berjuluk Naga Api tersebut menyebut kondisi psikologis peraih medali emas Asian Games 2018 itu sendiri sejauh ini dalam keadaan baik. Kendati dalam beberapa turnamen terakhir belum naik podium, juara Indonesia Open 2021 itu sejatinya dalam kondisi siap bertanding.

"Kami akan berbicara lagi setelah turnamen Indonesia Open 2023. Komunikasi keduanya berjalan dengan sangat baik. Saya melihat di antara keduanya tidak ada masalah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ucapnya.

Untuk diketahui, Ajang Kapal Api Group Indonesia Open 2023 akan berlangsung mulai Selasa (13/6/2023) mulai pukul 09.00 WIB di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Skuad bulutangkis Indonesia menurunkan sekitar 21 pemain dengan rincian, tiga tunggal putra, dua tunggal putri, lima ganda putra, lima ganda putri, dan enam ganda campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper