Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2023 Siap Digelar, Total Hadiah Hingga Rp20 Miliar

Kapal Api Group Indonesia Open 2023 siap menyapa seluruh pencinta bulu tangkis Indonesia maupun dunia.
Jadwal Indonesia Open 2023/Bisnis-Akbar.
Jadwal Indonesia Open 2023/Bisnis-Akbar.

Bisnis.com, JAKARTA – Kapal Api Group Indonesia Open 2023 siap menyapa seluruh pencinta bulu tangkis Indonesia maupun dunia. Turnamen paling bergengsi di Tanah Air ini bakal berlangsung pada 13 hingga 18 Juni 2023 di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Turnamen dengan level Super 1000, tertinggi dalam seri BWF World Tour, ini pun menawarkan total hadiah sebesar US$1,3 juta atau hampir mencapai Rp20 Miliar.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Moh Fadil Imran pun memastikan bahwa pemain pemain top dunia dipastikan turut ambil bagian dalam usaha mereka meraup poin ke Olimpiade Paris 2024.

Apalagi, Kapal Api Group Indonesia Open 2023 ini masuk dalam agenda Race to Olympics yang sudah dimulai bulan lalu.

"Total 268 pemain dari 20 negara berebut takhta juara yang pastinya menambah keseruan dan sengitnya persaingan," ujar Fadil Imran di Istora Senayan, Senin (12/6/2023).

Lebih lanjut, dia merinci para pemain bintang yang hadir mulai dari tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen hingga rising star Jepang Kodai Naraoka dan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

"Datang pula Akane Yamaguchi (Jepang), An Se-Young (Korea) dan Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) di tunggal putri serta Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di ganda putra. Dari ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) kembali datang usai absen di Indonesia Masters Januari lalu," tuturnya.

Di sisi tuan rumah, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik di setiap sektor. Di antaranya Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sekadar informasi, Indonesia Open yang pertama kali diselenggarakan pada 1982 dan selalu menyajikan tontonan pertandingan bulu tangkis yang berkualitas da menjadi barometer sebuah turnamen yang sarat gengsi dan prestisius.

Dengan konsep sportainment yang diusung, suguhan pertandingan bulu tangkis kelas dunia tersebut akan dipadukan dengan pertunjukan-pertunjukan budaya, baik tradisional maupun kontemporer, seni instalasi, mural, dan konser musik yang menambah semarak.

Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji memerinci saat ini Istora sedang bersolek untuk menggelar turnamen bulu tangkis bergengsi Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

"Persiapannya sudah mencapai 95%. Adapun, antusiasme pencinta bulu tangkis Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Kami sudah menjual 90 persen tiket secara online dan habis. Tersisa hanya sedikit untuk penjualan on the spot di hari pertandingan," ucap Armand.

Berikut jadwal pertandingan Kapal Api Group Indonesia Open 2023:

1. Selasa, 13 Juni 2023 - Babak 32 Besar - Pukul 09.00 WIB
2. Rabu, 14 Juni 2023 - Babak 32 Besar - Pukul 09.00 WIB
3. Kamis, 15 Juni 2023 - Babak 16 Besar - Pukul 09.00 WIB
4. Jumat, 16 Juni 2023 - Babak Perempatfinal - Pukul 12.00 WIB
5. Sabtu, 17 Juni 2023 - Babak Semifinal - Pukul 12.00 WIB
6. Minggu, 18 Juni 2023 - Babak Final - Pukul 12.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper