Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Manchester City vs Inter Milan Final Liga Champions, Preview, Skor

Final Liga Champions musim 2022/2023 akan mempertemukan Manchester City vs Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium. Ini prediksi Manchester City vs Inter.
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi/Sempre inter
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi/Sempre inter

Bisnis.com, JAKARTA - Final Liga Champions musim 2022/2023 akan mempertemukan Manchester City vs Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023) dini hari.

Kedua tim bisa dibilang dalam kondisi terbaik karena sama-sama baru saja merengkuh trofi di dalam negeri.

Inter Milan mempertahankan gelar juara Coppa Italia setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 2-1.

Manchester City bahkan lebih spesial lagi. Pasukan Pep Guardiola menjadi juara Liga Inggris dan Piala FA.

Kini, Manchester City berusaha merebut gelar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah sekaligus menorehkan gelar treble winners.

Namun mimpi City akan menemui jalan terjal. Pasalnya pelatih Inter, Simone Inzaghi sudah menegaskan timnya bakal memberikan segalanya untuk menjuara Liga Champions.

Inzaghi seakan tidak peduli dengan catatan apik yang ditorehkan Manchester City musim ini. Bagi mantan pelatih Lazio itu misinya cuma satu yaitu menjadi juara Liga Champions.

“Kami akan melakukan segalanya untuk memainkan permainan konsentrasi yang luar biasa, kami harus membatasi kesalahan kami dan melakukan yang terbaik melawan tim yang sangat kuat,” ucap Inzaghi dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Inter mencapai babak final setelah menyingkirkan rival sekota AC Milan pada babak semifinal dengan agregat 3-0.

Dalam gelaran kompetisi antar klub terakbar di Eropa musim ini, Nerazzurri mencatatkan statistik tujuh kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan. Adapun, dua kekalahan yang diderita Lautaro Martinez dan kawan-kawan terjadi pada babak penyisihan grup oleh lawan yang sama yaitu Bayern Muenchen.

“City adalah tim terkuat di dunia saat ini, tetapi kami tahu kekuatan kami dan kami bangga bisa sampai sejauh ini,” ujar pelatih kelahiran 5 April 1976 itu.

Laga final menjadi laga spesial bagi pelatih yang merupakan adik dari Filippo Inzaghi tersebut.

Setelah menjuarai Coppa Italia 2022/2023 akhir Mei yang lalu, Inzaghi semakin dikukuhkan sebagai pelatih spesialis laga final. Dari total tujuh final yang terbagi tiga bersama SS Lazio dan empat bersama Inter, pelatih 47 tahun itu menyapu bersih semuanya dengan gelar.

Saat masih menangani Biancocolesti, julukan Lazio, ia menyumbang satu gelar Coppa Italia (2018/2019) dan dua gelar Supercoppa Italiana (2017, 2019). Sedangkan bersama tim yang dilatihnya sekarang, Inzaghi menyumbang dua gelar Coppa Italia (2021/2022, 2022/2023) dan dua gelar Supercoppa Italiana (2022, 2023).

Mengomentari statistiknya tersebut, pelatih asal Italia itu tidak merasa lebih diuntungkan jelang final UCL dan menyebut ia hanya beruntung.

“Saya beruntung melatih pemain yang tahu cara memainkan permainan seperti ini, kami memiliki pemain yang telah memainkan banyak pertandingan penting, juara dunia, dan Eropa yang telah memainkan banyak final,” kata Inzaghi.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Inter Milan:

Manchester City (3-4-2-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake; Bernardo Silva, John Stones, Rodri, Jack Grealish; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan; Erling Haaland.
Pelatih: Pep Guardiola.

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.
Pelatih: Simone Inzaghi.

Head-to-Head Manchester City vs Inter Milan:

Manchester City belum pernah bertemu Inter Milan di kompetisi resmi UEFA. Manchester City sudah pernah bertemu Inter Milan dalam dua pertandingan persahabatan dengan hasil saling mengalahkan lewat skor identik 3-0.

Prediksi Skor Manchester City vs Inter Milan:

Skor Manchester City vs Inter Milan: 3-1

Skor Manchester City vs Inter Milan: 1-1

Skor Manchester City vs Inter Milan: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper