Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Open 2023: Leo/Daniel Masih Ingin Terus Berkembang

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk melanjutkan langkahnya ke babak 8 besar Singapore Open 2023 usai menyingkirkan wakil Korea Selatan.
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk melanjutkan langkahnya ke babak 8 besar Singapore Open 2023 usai menyingkirkan wakil Korea Selatan.

Berlaga di di Singapore Indoor Stadium, Kamis (8/6/2023) siang WIB, ganda putra peringkat 10 dunia ini berhasil merebut kemenangan atas Kim Gi-jung/Kim Sa-rang melalui straight game 21-14 dan 21-17 dalam 32 menit.

Leo pun menilai bahwa meskipun meraih kemenangan di turnamen berhadiah US$850.000 itu, dirinya merasa performa mereka belum maksimal.

"Meski menang, kami tidak boleh cepat merasa puas dan harus terus berjuang untuk mengejar prestasi. Tadi kami coba bermain lebih berani, jangan mau kalahnya harus ada. Tak boleh lengah. Kami harus fokus, apalagi yang kami hadapi adalah pemain berpengalaman," tutur Leo Rolly Carnando melalui pesan singkat, Kamis (8/6/2023).

Oleh sebab itu, Leo mengaku bahwa di turnamen ini mereka akan terus mencoba untuk tampil lebih baik.

"Kami masih muda dan akan terus berjuang dan berkembang," tandasnya.

Sementara itu, Daniel melihat bahwa pertandingan di babak 16 besar itu tidak mudah. Meskipun mereka bisa menerapkan pola serangan yang tepat, tetapi pasangan Korea Selatan tersebut memiliki pukulan yang kuat dan pertahanan yang rapat.

"Sebagai pasangan muda, masih banyak yang harus ditambah. Kami harus berproses untuk berkembang terus," ujarnya.

Dia pun melanjutkan merasa senang karena bisa memutuskan rentetan kekalahan yang dialami oleh ganda putra Indonesia pada hari ini yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Marcus/Kevin dijegal oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui dua babak langsung dengan skor 21-18 dan 21-9 dalam waktu 33 menit.

Sedangkan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dilakahkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui straight gim 18-21 dan 17-21 dalam 39 menit.

"Terus terang kekalahan dua pasangan Indonesia yang tampil sebelumnya, tidak memengaruhi fokus dan performa kami. Kami harus berjuang untuk menentukan nasib sendiri. Kami fokus untuk bermain baik dan memenangkan pertandingan," pungkas Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper