Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil French Open 2023, Aldila Sutjiadi Lolos ke Perempat Final Ganda Campuran

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil mengamankan tempat di perempat final ganda campuran French Open 2023.
Petenis Putri Indonesia, Aldila Sutjiadi juara BNI Tennis Open 2019/Instagram
Petenis Putri Indonesia, Aldila Sutjiadi juara BNI Tennis Open 2019/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil mengamankan tempat di perempat final ganda campuran French Open 2023 setelah melewati babak kedua bersama pasangannya petenis Belanda Matwe Middelkoop, Jumat.

Bertanding di lapangan 2 Roland Garros, Paris, Aldila/Middelkoop berhadapan dengan unggulan ketiga Giuliana Olmos (Meksiko)/Neal Skupski (Inggris). Ganda Indonesia/Belanda mampu mengemas kemenangan seusai melewati pertarungan tiebreak pada set kedua dengan skor akhir 6-2, 7-6(9/7).

Sebelumnya, pada laga pembuka, Kamis, Aldila/Middelkoop menang mudah dengan 6-3, 6-3 atas Chan Yun-jan (Taipe)/Hugo Nys (Prancis).

Ini merupakan kali pertama Aldila bermain ganda campuran di Grand Slam. Petenis berusia 28 tahun itu memulai langkahnya di turnamen major tahun lalu dengan turun di sektor ganda putri.

Sementara itu, perjuangan Aldila di ganda putri French Open bersama petenis Jepang Miyu Kato masih terus berlanjut. Aldila/Kato akan berhadapan dengan Marie Bouzka (Ceko)/Sara Sorribes Tormo (Spanyol) pada babak ketiga yang dijadwalkan Minggu, pukul 16.00 WIB.

Tahun ini, Aldila/Kato "naik kelas" menjadi unggulan di Roland Garros. Predikat unggulan dalam Grand Slam pertama kali mereka sandang saat tampil di Australian Open pada Januari lalu dengan masuk dalam jajaran unggulan, yakni ke-16 -- sama seperti dalam French Open kali ini.

Sebelum terbang ke Paris untuk mengikuti turnamen lapangan tanah liat paling bergengsi di dunia itu, Aldila juga menorehkan prestasi saat membela Indonesia di ajang Sea Games 2023 Kamboja bulan lalu.

Aldila berhasil mencetak hattrick emas ganda campuran Sea Games. Bersama dengan Christopher Rungkat, Aldila menambahkan emas ganda campuran Sea Games 2023 Kamboja ke dalam catatan kemenangannya di Sea Games 2019 Filipina, dan Sea Games 2020 Vietnam yang digelar tahun lalu.

Aldila juga menyumbang medali emas pada nomor beregu putri dan berhasil membawa pulang perak pada nomor ganda putri bersama Jessy Rompies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper