Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Ada Singapore dan Indonesia Open, Apriyani/Fadia Mau Jaga Mental dan Fisik

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke 16 besar Thailand Open 2023  setelah menang di babak pertama.
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti /PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti /PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke 16 besar Thailand Open 2023  setelah menang di babak pertama.

Pasangan unggulan kedua itu menang dengan skor 21-11, 21-12 atas pasangan Julie Macpherson/Ciara Torrance asal Skotlandia dalam waktu 30 menit, Rabu.

"Bersyukur pertandingan pertama berjalan lancar. Tadi kami turun ke lapangan masih banyak mencoba-coba lapangan, angin, dan yang terpenting karakter shutllecocknya," kata Apri melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Dalam pertandingannya, Apri/Fadia juga terus diingatkan pelatih untuk tidak terlalu percaya diri. Oleh sebab itu Apri/Fadia terus menjaga pukulannya agar tetap menyulitkan lawan, namun juga dirasa nyaman oleh mereka.

Apri menceritakan bahwa kondisi lapangan dan shuttlecock di Bangkok berbeda sekali dengan Malaysia Masters pekan lalu. Mereka pun dituntut untuk cepat beradaptasi, terutama di pola pikirannya.

"Karena sebenarnya kami sudah dilatih dengan kondisi apapun, disiapkan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Tinggal bagaimana memikirkan cara menerapkannya," ujar Apri.

Sementara itu, Fadia menceritakan bahwa pertandingan hari ini lebih banyak sembari mencoba-coba pukulan dan pola permainan. Mereka pun sempat kehilangan poin karena kurang siap dalam mengantisipasi serangan balik dari lawan.

Setelah Thailand Open, langkah Apri/Fadia masih panjang untuk menuntaskan tur Asia Tenggara yang masih menyisakan Singapore Open (Super 750) dan Indonesia Open (Super 1000).

Maka dari itu Apri/Fadia tak hanya berusaha menjaga mental, namun juga kemampuan fisik agar tidak terlalu drop pada turnamen selanjutnya.

Agar tak menjadi beban, Fadia berusaha berpikir positif dan menganggap turnamen yang dia jalani sebagai latihan di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Perjalanan kami masih panjang, setelah ini masih ada turnamen lagi jadi sebisa mungkin benar-benar menjaga kondisi baik fisik maupun mental.Yang sulit adalah maintenance ototnya jadi selain makan dan istirahat, kami terus menyempatkan untuk latihan gym," pungkas Fadia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper