Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United Gaet Pemain Muda untuk Arungi Musim Depan

Bali United menggaet pemain muda berusia 20 tahun Rahmat Arjuna Reski untuk memperkuat tim senior di Liga 1 musim 2023/2024.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Klub bola profesional Bali United menggaet pemain muda berusia 20 tahun Rahmat Arjuna Reski untuk memperkuat tim senior sebagai bagian pembinaan talenta muda menjelang kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

“Dia harus tetap kerja keras di setiap latihan dan bisa membantu setiap ada kesempatan di pertandingan,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Selasa.

Pemain muda ini nantinya menjadi salah satu sosok andalan pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu sebagai penyerang Serdadu Tridatu.

Rahmat Arjuna merupakan alumni skuad Bali United U18 yang mengantarkan tim itu menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 pada 2021.

Teco memberikan kesempatan kepada Rahmat tampil pada putaran kedua Liga 1 2022/2023 dengan menjalani delapan pertandingan dan memberikan dua umpan gol untuk Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga, dua pemain asing senior Bali United.

“Rahmat Arjuna sudah adaptasi sama tim dan bermain sebagai tim inti atau dari bangku cadangan di Liga 1 musim lalu. Dia juga sudah membantu Bali United di musim lalu,” kata pelatih asal Brazil itu.

Sementara itu, secara regulasi Liga 1 2022/2023, operator memberikan lampu hijau pemain U20 tampil bersama skuad senior.

Pada pasal 25 ayat 4 Regulasi BRI Liga 2022/2023, menyatakan klub dapat memainkan pemain U20 di tim utama BRI Liga 1 sewaktu-waktu, sepanjang telah disahkan dalam Sistem Informasi dan Administrasi PSSI (SIAP) tanpa mengurangi jumlah 35 kuota pemain.

Ada pun tahun kelahiran pemain U20 tersebut maksimal pada 1 Juni 2003.

Dalam waktu dekat Bali United akan menghadapi dua kompetisi besar yakni babak playoff penentuan perwakilan Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 dan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali akan menjadi tempat penyelenggaraan pertemuan Bali United dengan PSM Makassar pada babak playoff yang berlangsung pada 6 Juni untuk putaran pertama. Putaran kedua berlangsung di Stadion BJ Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan, 10 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper