Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Newcastle ke Liga Champions, Leicester Degradasi

Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris setelah memainkan pekan terakhir secara serentak pada Minggu (28/5/2023) malam WIB.
Hasil dan klasemen akhir Liga Inggris 2022-2023/Instagram @NUFC
Hasil dan klasemen akhir Liga Inggris 2022-2023/Instagram @NUFC

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris setelah memainkan pekan terakhir secara serentak pada Minggu (28/5/2023) malam WIB.

Sepuluh pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris 2022-2023 digelar bersamaan pada Minggu malam pukul 22.30 WIB.

Manchester City sudah dipastikan keluar sebagai juara Liga Inggris pekan lalu usai Arsenal takluk dari Nottingham Forest.

Pada partai pamungkas, Manchester City harus menelan kekalahan 0-1 dari Brentford. Dengan hasil ini The Citizens mengoleksi 89 poin untuk menjadi jawara.

Arsenal menang 5-0 atas Wolverhampton Wanderers. Meski begitu, The Gunners hanya finis di urutan kedua dengan torehan 84 poin.

Di posisi ketiga ada Manchester United yang mengumpulkan 75 angka. Pada laga terakhir, Setan Merah membekuk Fulham 2-1.

Newcastle United membuat kejutan dengan merebut tiket ke Liga Champions musim depan dengan finis di urutan ketiga. Imbang 1-1 lawan Chelsea malam kemarin, The Magpies mencatatkan 71 poin.

Liverpool harus bermain di Liga Europa musim depan setelah finis di urutan kelima dengan 67 angka. The Reds pada partai terakhir bermain imbang 4-4 lawan juru kunci Southampton.

Brighton juga tampil gemilang dan menemani Liverpool ke Liga Europa musim depan. Tim besutan Roberto De Zerbi itu unggul satu angka atas Aston Villa yang menghuni posisi ketujuh.

Nasib nahas dialami Tottenham Hotspur dan Chelsea yang gagal berkompetisi di kancah Eropa musim depan. The Lilywhites finis di posisi delapan, sedangkan Chelsea terperosok ke posisi 12.

Di zona merah, tiga tim dipastikan degradasi ke Championship yakni Southampton, Leeds United, dan juara Liga Inggris 2015-2016, Leicester City.

Berikut hasil dan klasemen akhir Liga Inggris:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper