Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Malaysia Masters 2023: Gregoria Kalah, Indonesia Pulang Nirgelar

Berikut hasil final Malaysia Masters 2023 yang dilakoni oleh Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi di nomor tunggal putri.
Hasil final Malaysia Masters 2023 Gregoria Mariska Tunjung kalah/Bisnis-Akbar
Hasil final Malaysia Masters 2023 Gregoria Mariska Tunjung kalah/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil final Malaysia Masters 2023 yang dilakoni oleh Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi di nomor tunggal putri.

Final Malaysia Masters 2023 digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Minggu (28/5/2023) siang WIB.

Indonesia menyisakan satu wakil di nomor tunggal putri yakni Gregoria Mariska Tunjung yang melawan unggulan pertama Akane Yamaguchi dari Jepang.

Sayangnya Indonesia harus mengakhiri turnamen dengan nirgelar setelah Gregoria tumbang dari Akane Yamaguchi lewat straight game, 17-21 dan 7-21.

Pada awal pertandingan, Gregoria tampil cukup menjanjikan. Pemain 23 tahun itu sempat unggul 6-4 atas Yamaguchi.

Sayangnya, pemain asal Jepang itu lalu mencatat enam poin beruntun dan berbalik unggul 10-6 atas Gregoria.

Tak mau kalah, Gregoria bangkit dan mengejar perolehan poin menjadi 9-10. Pukulan Gregoria yang keluar lapangan membuat Yamaguchi unggul 11-9 pada interval gim pertama.

Usai turun minum, Yamaguchi langsung tancap gas dengan membukukan empat angka beruntun. Dropshot Gregoria yang melebar membuat poin Yamaguchi bertambah, 15-9.

Menjelang poin kritis, Gregoria menunjukkan kelasnya dengan netting menyilang dan dropshot tajam. Wakil Indonesia itu memangkas jarak menjadi 17-18.

Namun Yamaguchi mencapai game point lebih dulu setelah Gregoria salah melakukan pengamatan. Gim pertama berakhir 21-17 untuk keunggulan Yamaguchi usai pukulan Gregoria menyangkut di net.

Di gim kedua Gregoria tertinggal 0-4 sebelum bola Yamaguchi gagal menyeberangi net. Poin Gregoria bertambah menjadi dua lewat skema serupa.

Pemain Jepang peringkat satu dunia itu kemudian menjauhkan poin lagi menjadi 8-2. Gregoria terlihat kehilangan konsentrasi pada gim kedua ini.

Interval gim kedua berlangsung dalam jarak skor yang cukup jauh 11-2 untuk keunggulan Yamaguchi.

Usai jeda, penampilan Gregoria juga belum terlihat membaik. Yamaguchi justru mencuri tiga poin beruntun dari pemain peringkat 9 dunia itu.

Gregoria bangkit dengan mencatat tiga poin beruntun dengan pukulan-pukulan placing yang membuat Yamaguchi pontang-panting. Sayang, kesalahan sendiri membuat momentum Gregoria terputus.

Yamaguchi pun di atas angin setelah unggul 19-7 akibat pukulan Gregoria melebar. Championship point juga langsung dia dapatkan.

Placing ke forehand tak mampu dikembalikan Gregoria. Poin tersebut memastikan Akane Yamaguchi menjadi juara Malaysia Masters 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper