Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Masters 2023: Gregoria Mariska Tunjung Akui Bermain Rileks

Gregoria Mariska Tunjung merebut tiket perempat final atau babak 8 besar Malaysia Master 2023 usai mengandaskan wakil Korea Selatan.
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung masih menjaga asa sektor tunggal putri dengan merebut tiket perempat final atau babak 8 besar Malaysia Masters 2023 usai mengandaskan wakil Korea Selatan.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Kamis (25/5/2023), tunggal putri peringkat 9 dunia menang atas Sim Yu Jin melalui straight game dengan skor 21-15 dan 21-19 dalam waktu 36 menit.

Gregoria mengaku bersyukur atas kemenangannya, apalagi dia mendapat tekanan di gim kedua. Pasalnya, lawan benar-benar mempelajari permainannya.

"Lawan sebenarnya bisa menerapkan strategi tetapi beruntungnya keinginan saya untuk menang lumayan tinggi jadi saya tidak mau menyerah. Selalu ingatkan diri sendiri untuk coba terus walau banyak mati sendiri," kata Gregoria Mariska Tunjung, Kamis (25/5/2023).

Dia melanjutkan bahwa Sim Yu Jin sebenarnya tidak mengubah pola permainan hanya setelah interval gim kedua itu Gregoria banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Saya sebetulnya sudah tahu cara mengatasinya seperti apa tapi beberapa poin saya terburu-buru ingin mendapat poin," katanya.

Kendati demikian, Grego mengaku bahwa dirinya makin bisa mengesampingkan beban sebagai andalan pertama tunggal putri Indonesia sehingga dapat bermain lebih luwes di lapangan.

"Di turnamen ini saya juga tinggal sendiri jadi bagaimana untuk fokus saja. Saya coba jadikan itu sebagai motivasi walau kadang memang kepikiran tapi kalau diingat-ingat, kalau terlalu dipikirkan pasti dampaknya tidak baik buat saya," pungkas Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper