Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2023, Pram/Yere Senang Bisa Sumbang 2 Emas

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya usai kalahkan wakil Thailand di final Sea Games 2023.
Logo Sea Games 2023/Khmertimes
Logo Sea Games 2023/Khmertimes

Bisnis.com, JAKARTA — Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di podium tertinggi usai kalahkan wakil Thailand di final Sea Games 2023.

Berlaga di Hall Badminton Morodok Techo, Phnom Penh. Pram/Yere berhasil menundukkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan kemenangan 21-17 dan 21-19.

Yeremia menjelaskan bahwa mengalahkan Peeratchai/Pakkapon bukan tanpa perlawanan. Apalagi, dalam beberapa momen lawan terus memberikan serangan intensif.

Dia melanjutkan kunci fokusnya adalah ajang pembuktian usai cedera panjang yang sempat dialaminya beberapa waktu lalu.

“Gelar ini penting bagi kami karena pasca kembali dari cedera, kami kalah hampir selalu di babak-babak awal,” ujarnya melalui pesan teks, Selasa (16/5/2023).

Yere melanjutkan, dirinya juga ingin menyumbang lebih banyak emas mengingat cabang olahraga (cabor) bulu tangkis sudah memastikan dua emas lewat All Indonesian Finals di sektor ganda putri dan tunggal putra.

“Kamk sangat senang dengan raihan dua medali emas di Sea Games kali ini. Tahun lalu di beregu kami dapat perunggu dan perorangan dapat perak,” tandasnya.

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana mengaku tidak menyangka bisa mendapat dua medali emas di ajang perorangan dan beregu.

“Ini bukan semata perjuangan kami saja tapi juga perjuangan semua tim di balik layar. Tadi ada ketegangan sedikit, ada sedikit tekanan. Lawan mungkin bermain lebih all out, lebih lepas karena peringkatnya di bawah kami. Tapi alhamdulillah kami bisa mengatasi tekanan tersebut,” katanya.

Pram melanjutkan dua emas yang diraih oleh mereka meningkatkan kepercayaan diri keduanya yang sempat menurun pasca cedera Yeremia.

“Sebelumnya kami ada pikiran-pikiran negatif pasca comeback. Semoga ini memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkas Pram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper