Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Bulu Tangkis Putri Sea Games 2023: Indonesia Tertinggal 0-2

Tim bulu tangkis putri Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand dalam final beregu Sea Games 2023 Kamboja setelah dua wakilnya kalah.
Pebulu tangkis Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi / PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis putri Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand dalam final beregu Sea Games 2023 Kamboja setelah dua wakilnya kalah.

Komang Ayu Cahya Dewi kalah dari Lalinrat Chaiwan dua gim langsung 19-21 dan 17-21 di Morodok Stadium Phnom Penh, Kamis.

Meskipun hanya berlangsung dua gim, pertandingan di tunggal pertama itu berlangsung relatif seimbang. Komang sempat unggul hingga 8-2 melalui permainan reli yang memaksa Chaiwan melakukan kesalahan sendiri.

Namun setelah itu, Chaiwan mengubah strategi dengan lebih berani menurunkan bola. Dropshot tajam dan permainan net tipisnya kerap menyulitkan Komang dan berbuah poin hingga bisa menyamakan kedudukan di 10-10.

Komang sempat kembali unggul 3 angka, tapi Chaiwan kembali mengejar hingga unggul 19-16. Indonesia sempat menyamakan menjadi 19-19. Sayang di dua poin terakhir pukulan Komang melebar dan sebuah smash lurus Chaiwan menutup gim pertama 21-19.

Berbeda dengan gim pertama, di gim kedua Komang selalu tertinggal dalam pengumpulan angka. Variasi dropshot dan smash membuat Chaiwan unggul hingga 12-6.

Komang berusaha tampil lebih rapi dan mampu memperpendek selisih menjadi 13-16. Setelah itu terjadi pengumpulan angka silih berganti dan sebuah bola tanggung Komang dimanfaatkan dengan baik oleh Chaiwan untuk menutup gim kedua dengan skor 21-17.

Tentang kekalahannya itu, Komang mengatakan bahwa pola permainannya sudah bisa dibaca Chaiwan sehingga pemain Thailand itu bisa mengantisipasi pukulan-pukulannya.

"Hari ini saya merasa sudah mengeluarkan semua yang saya bisa. Tipe permainan saya dan tipe permainan dia itu masuk, saya kan tipenya menyerang sementara dia mainnya bola-bola drive cepat. Jadi apa yang saya lakukan, dia malah suka," kata Komang.

Indonesia kembali tertinggal 0-2 setelah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Febri/Amalia kalah dua set langsung dari ganda peringkat sembilan dunia dengan 21-11 dan 21-15 dalam waktu 36 menit.

Saat ini sedang bertanding Ester Nurumi Tri Wardoyo menghadapi tunggal putri kedua, Thailand, Supanida Kathetong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper