Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bulu Tangkis Sea Games 2023, Tim Putri Indonesia ke Semifinal

Hasil Bulu Tangkis Sea Games 2023, tim putri Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kamboja dengan skor telak.
Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Hasil Bulu Tangkis Sea Games 2023, Tim Putri Indonesia ke Semifinal/Badminton Indonesia
Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Hasil Bulu Tangkis Sea Games 2023, Tim Putri Indonesia ke Semifinal/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Bulu Tangkis Sea Games 2023, tim putri Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kamboja dengan skor telak 3-0.

Kepastian tim putri Indonesia lolos ke semifinal setelah Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun di partai ketiga mengalahkan pemain Kamboja, Heang Leakhena dengan skor 21-6 dan 21-8 di lapangan dua Morodok Badminton Techno Hall, Selasa (9/5/2023) pagi.

Indonesia di pertandingan ini membuka laga dengan kemenangan yang dibuat Komang Ayu Cahya Dewi.

Pemain tunggal putri itu menang mudah atas wakil Kamboja, Phon Chenda dengan skor 21-4 dan 21-4 dalam tempo 20 menit.

Meski menang mudah, Komang mengaku sempat gugup di awal pertandingan karena menjadi ujung tombak tim Indonesia di Sea Games 2023.

Komang mengaku tegang lantaran harus menjadi wakil Indonesia yang membuka pertandingan pertama. Namun, pebulu tangkis ranking 51 dunia itu justru tak memperlihatkan ketegangan dalam permainan, sebab Komang berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan telak 11-2.

“Rasanya excited karena ini saya main pertama di SEA Games pertama dan tunggal pertama juga. Tadi ada rasa tegang saat masuk lapangan tapi setelah tanding rasa tegang itu hilang,” ujarnya melalui pesan teks, Selasa (9/5/2023).

Berlanjut ke gim kedua, Komang Ayu pun mengaku dirinya tampil lebih baik. Bahkan, tunggal putri berumur 20 tahun itu mengaku dapat menempatkan Phon Chenda di bawah tekanan dan mencoba ragam variasi serangan.

“Saya tadi banyak coba-coba pukulan untuk adaptasi. Sehingga, target saya di ajang ini tentunya ingin bawa beregu putri meraih medali setidaknya sama dengan tahun lalu, kalau bisa lebih baik,” pungkas Komang.

Poin kedua Indonesia disumbangkan ganda putri, Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Pratiwi yang mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah, Chheng Huy/Seavaty Teav dengan dua game, 21-12 dan 21-15.

Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke babak semifinal bulu tangkis Sea Games 2023 menghadapi Filipina yang secara mengejutkan menghempaskan Malaysia dengan skor 3-0.

Hasil Bulu Tangkis Putri, Sea Games 2023:

Komang Cahya Dewi Vs Phon Chenda 21-4 dan 21-4

- Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Pratiwi vs Chheng Huy/Seavaty Teav 21-12, 21-15

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Heang Leakhena 21-6, 21-8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper