Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Madrid vs Man City Semifinal Liga Champions: Bernardo Tidak Gentar

Gelandang Manchester City Bernardo Silva memastikan timnya tak gentar menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions.
Pemain Manchester City, Bernardo Silva/BBC
Pemain Manchester City, Bernardo Silva/BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester City Bernardo Silva memastikan timnya tak gentar menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (10/5/2023).

Dikutip dari Football Espana, Selasa, Silva mengatakan Manchester City menaruh rasa hormat kepada Real Madrid, namun tidak ada sedikit pun rasa takut.

"Kami bodoh jika tidak menghormati mereka, tapi kami mempunyai tujuan untuk menyingkirkan mereka, mengetahui kami kalah tahun lalu dalam keadaan yang sulit. Kali ini kami akan mencoba membuatnya berbeda," tegas Silva.

Pemain asal Portugal itu melanjutkan, jika keberhasilan Real Madrid mengamankan beberapa gelar bergengsi dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari peran pemain-pemainnya.

Menurut Silva, Real Madrid tidak akan memenangkan apapun jika tidak memiliki pemain berkualitas dan berpengalaman seperti Luka Modric serta Karim Benzema.

"Ini bukan soal lambang, tidak pernah soal itu. Jika Madrid tidak memiliki Modric, Kroos, Vinicius, Benzema... mereka tidak akan memenangkan apapun, seragam tidak melakukan itu sendiri," ungkap Silva.

Ini merupakan pertemuan kedua secara beruntun Manchester City dengan Real Madrid di fase gugur Liga Champions, setelah pada musim lalu kedua tim bertemu pada babak semifinal dan Los Blancos mampu melaju ke partai final berkat keunggulan agregat 6-5.

Meski memiliki pengalaman kurang mengenakan musim lalu, Silva beserta kolega boleh percaya diri jelang menghadapi skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Skuad asuhan Pep Guardiola tercatat menorehkan performa yang menanjak dalam beberapa pertandingan terakhir dan kini menduduki posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 82 poin dari 34 laga.

Manchester City terakhir kali menelan kekalahan adalah pada 5 Februari 2023, ketika takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur pada ajang Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper