Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Drawing Sea Games 2023: Tim Bulu Tangkis Putra Pastikan Medali

PBSI mengomentari hasil drawing (undian) fase grup Sea Games 2023. Peluang baik menurut PBSI didapat tim putri dan putra Indonesia.
Hasil drawing Sea Games 2023/PBSI
Hasil drawing Sea Games 2023/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA –Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengomentari hasil drawing (undian) fase grup Sea Games 2023. Peluang baik menurut PBSI didapat tim putri dan putra Indonesia.

PBSI mengungkapkan bahwa undian cabang bulutangkis SEA Games 2023 nomor beregu putra dan beregu putri rampung dilaksanakan di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja, Minggu (7/5/2023) pagi.

Tim beregu putri yang menempati unggulan kedua di bawah Thailand akan menantang tuan rumah Kamboja.

Sementara tim beregu putra menempati unggulan teratas mendapat dan bye untuk otomatis lolos ke semifinal. Artinya, tim putra Indonesia sudah dipastikan mendapat medali.

Walaupun mendapat undian yang terbilang lumayan ringan, tetapi manajer tim Eddy Prayitno mengingatkan untuk tetap waspada dan tidak menganggap remeh lawan.

"Undian kali ini cukup fair baik di beregu putra maupun beregu putri. Namun, tetap semua harus waspada dan tidak boleh menganggap remeh lawan. Anggap kekuatan lawan semua kuat," kata Eddy Prayitno melalui pesan teks, Minggu (7/5/2023).

Terkhusus tim putra, Eddy melihat dari dua sisi, positif dan negatif. Eddy mengaku yakin Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan mampu mempersembahkan hasil terbaik.

"Untuk tim putra satu sisi memang beruntung bisa langsung masuk semifinal dan mendapat medali tapi di sisi lain, mereka harus langsung fight di semifinal karena lawan levelnya pasti lebih kuat. Istilahnya tidak ada pemanasan dulu tapi karena kami sudah mencoba lapangan di venue pertandingan, adaptasi, jadi harusnya mereka bisa langsung tampil all out nanti," kata Eddy.

Eddy berharap semua pemain mampu mengeluarkan seluruh kemampuan, menikmati pertandingan, dan meraih kemenangan.

Berikut hasil undian bulu tangkis beregu Sea Games 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper