Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Bulu Tangkis Indonesia Diminta Jangan Sering-sering Minum Air Dingin Selama Sea Games 2023

Rionny berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk menjaga kesehatan di panasnya udara Kamboja. Tidak terlalu banyak minum air dingin
Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky/Badminton Indonesia
Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Phnom Penh, Kamboja, hari Jumat (5/5/2023) untuk mengikuti ajang Sea Games 2023 yang bakal digelar tanggal 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo.

Manajer tim Eddy Prayitno menyampaikan kepergian skuad merah putih juga bertepatan di Hari Ulang Tahun PBSI ke-72, sehingga semangat HUT PBSI diharapnya menjadi suntikan motivasi bagi para atlet untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Hari ini kami berangkat menuju Kamboja bertepatan dengan HUT PBSI ke-72. Ini menjadi motivasi anak-anak untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim ini diberikan kelancaran dan kesehatan dari awal sampai akhir. Juga mampu memberikan penampilan terbaik untuk kebanggaan kita semua," kata Eddy, Jumat (5/5/2023).

Sayangnya, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengaku bahwa kekuatan Indonesia dipastikan berkurang khususnya di tim putra, sebab Shesar Hiren Rhustavito mengalami cedera betis kiri di sesi latihan terakhir Kamis (4/5/2023) kemarin.

"Vito kami batalkan keikutsertaannya karena di sesi latihan terakhir dia mengalami cedera betis kaki kiri. Kemarin langsung ditindaklanjuti dengan rujukan ke rumah sakit dan di-MRI. Hasilnya baru akan kelihatan hari ini. Semoga tidak serius tapi memang untuk bertanding di SEA Games tidak memungkinkan," lanjutnya.

Absennya Vito, menurut Rionny memang mengurangi kekuatan tim tapi bukan berarti hasil terbaik tidak bisa diraih.

"Walau Vito tidak jadi memperkuat tim, saya yakin tiga tunggal putra lain mampu berbicara banyak. Chico (Aura Dwi Wardoyo), Christian (Adinata) dan Alwi (Farhan) sedang dalam performa yang baik. Di latihanpun ok," tukasnya.

Selain itu, Rionny berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk menjaga kesehatan di panasnya udara Kamboja. Tidak terlalu banyak minum air dingin menjadi saran adik dari Richard Mainaky itu.

"Karena di sana udara panas, saya menghimbau anak-anak untuk terus menjaga kesehatan. Makan yang bagus, minum banyak air putih tapi jangan terlalu sering air dingin dan vitamin juga harus rutin. Persiapan sudah bagus, tinggal bagaimana nanti kita adaptasi di sana," ujarnya.

Sementara atlet tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku sudah siap bertanding. Persiapan minim usai Badminton Asia Championships 2023 tidak menjadi soal baginya.

"Persiapan sudah saya jalankan jauh-jauh hari, memang sempat terpotong BAC kemarin tapi itu tidak masalah. Sekarang bagaimana menjaga kondisinya saja," ungkap Chico.

Apalagi Chico mengaku sudah mencicipi pengalaman bermain di Sea Games tahun lalu di Vietnam.

"Pengalaman tahun lalu bahwa untuk nomor beregu yang paling penting adalah kekompakan dan keinginan semua dari kita untuk mengambil poin yang lebih ditingkatkan. Sementara saya sendiri, saya ingin lebih fight nanti di setiap pertandingan," pungkas Chico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper