Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Napoli Juara Liga Italia Setelah Menunggu Selama 33 Tahun

Napoli resmi menjadi juara Serie A 2022-23 dan dinobatkan sebagai juara Italia untuk pertama kalinya sejak musim 1989-90, setelah menunggu selama 33 tahun.
Victor Osimhen/Marca
Victor Osimhen/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli resmi menjadi juara Serie A 2022-23 dan dinobatkan sebagai juara Italia untuk pertama kalinya sejak musim 1989-90, setelah menunggu selama 33 tahun.

Napoli bisa saja merayakan minggu lalu jika berhasil menang atas Salernitana, tetapi gol penyama kedudukan dari Boulaye Dia menunda pesta tersebut.

Kini Napoli resmi menjadi juara meski hanya bermain 1-1 lawan Udinese. Tambahan satu poin tersebut membuat Napoli tidak.bisa terkejar pesaing lainnya seperti Lazio dan Juventus.

Musim luar biasa Partenopei telah mengakhiri penantian 33 tahun sejak gelar liga terakhir mereka, dipimpin oleh Diego Maradona serta dilatih oleh Alberto Bigon.

Kali ini, giliran pelatih Luciano Spalletti yang berhasil membawa Napoli juara dan telah menuliskan diri mereka ke dalam buku sejarah.

Striker Victor Osimhen memimpin pasukan dengan 21 gol dari 26 penampilannya di Serie A musim ini, berada di jalur yang tepat untuk memenangkan sepatu emas di akhir musim juga.

Ada beberapa rekrutan yang lebih baik dalam beberapa tahun terakhir daripada Khvicha Kvaratskehlia, yang menyumbang 22 gol di liga sejak kedatangannya senilai 11,5 juta euro dari Dinamo Batumi pada Juli.

Pemeran pendukung lain juga tampil luar biasa sepanjang musim.

Dari Alex Meret di gawang, Kim Min-jae dan Amir Rrahmani di belakang, Giovanni Di Lorenzo dan Mathias Olivera di full-back hingga lini tengah yang seimbang sempurna dari Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka dan Andre-Frank Zambo Anguissa, Napoli telah menyapu kompetisi ke samping.

Napoli ditemani di Dacia Arena oleh setidaknya 14.000 penggemar, sementara 50.000 lainnya memadati Stadio Maradona untuk menonton pertandingan bersama di layar lebar.

Untuk menghindari kekacauan penonton, skuad akan kembali ke Naples besok, di mana ratusan ribu pendukung diharapkan turun ke jalan untuk memberi selamat kepada tim mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper