Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Juventus vs Sporting: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Juventus vs Sporting CP dalam lanjutan Liga Europa. Juventus harus menjadi juara Liga Europa untuk tampil di Liga Champions musim depan.
Pemain Juventus, Angel Di Maria/Mundo
Pemain Juventus, Angel Di Maria/Mundo

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor Juventus vs Sporting CP dalam lanjutan Liga Europa. Juventus harus memanfaatkan jalur juara Liga Europa untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Laga Juventus vs Sporting CP akan digelar dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Allianz pada Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

Bianconeri berambisi melanjutkan tren tanpa kekalahan di kasta kedua kompetisi Benua Eropa ini.

Akan tetapi momentum mereka diganggu oleh performa kurang meyakinkan di level domestik.

Musim ini diwarnai kontroversi sanksi pengurangan poin yang membuat Juventus berambisi bangkit dengan mengincar gelar Liga Europa sebagai tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

La Vecchia Signora meraih hasil tak maksimal di dalam negeri menyusul hasil imbang dengan Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia sebelum menelan kekalahan dari Lazio di Serie A.

Juventus kini berada di peringkat 11 klasemen sementara. Finis di empat besar menjadi hal yang kurang realistis bagi Juventus.

Si Nyonya Tua saat ini delapan poin di belakang tim peringkat empat, AC Milan, akibat sanksi pengurangan 15 poin.

Dengan begitu, Juventus harus mencari alternatif lain untuk bisa menembus ke Liga Champions musim depan.

Menjadi juara Liga Europa bisa menjadi jalan bagi Juventus melaju ke kompetisi terelite antarklub Eropa alias Liga Champions.

Juventus memulangkan Nantes dan Freiburg di dua babak gugur Liga Europa, setelah gagal di fase grup Liga Champions.

Tapi tim yang diarsiteki Massimiliano Allegri memiliki modal bagus di laga kandang dengan catatan nirkalah dalam delapan pertandingan terakhir.

Di kubu tim tamu, Sporting CP membuktikan bahwa mereka tak bisa dipandang sebelah mata setelah mengalahkan pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal, di babak sebelumnya.

Seperti Juventus, Sporting juga turun ke kasta dua kompetisi Eropa setelah hanya finis peringkat tiga di klasemen grup Liga Champions.

Tim asal Jerman, Midtjylland, menjadi korban keganasan Los Leones di babak playoff.

Tim besutan Ruben Amorim masih bertahan di kompetisi ini setelah mengeliminasi Arsenal melalui adu penalti di babak sebelumnya.

Sporting tengah mengincar gelar besar pertama mereka di pentas internasional sejak memenangi Piala Winners 1963-1964.

Preview Juventus vs Sporting CP

Juventus: Bianconeri tanpa Paul Pogba yang masih berada di ruang perawatan karena cedera otot.

Leandro Paredes tidak masuk skuad pertandingan menyusul friksi dengan pelatih Massimiliano Allegri dalam sesi latihan terbuka.

Sporting CP: Laga ini masih terlalu dini untuk duo penyerang, Jovane Cabral dan Paulinho, kembali merumput. Keduanya belum benar-benar pulih dari masalah otot.

Pelatih Ruben Amorim juga tak bisa menurunkan gelandang kepercayaannya, Manuel Ugarte, yang mendapat kartu merah melawan Arsenal.

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Sporting CP

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Gleison Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria; Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sporting CP (3-4-3): Antonio Adan; Ousmane Diomande, Sebastian Coates, Jerry St. Juste; Ricardo Esgaio, Pedro Goncalves, Hidemasa Morita, Matheus Reis; Marcus Edwards, Youssef Chermiti, Francisco Trincao.

Pelatih: Ruben Amorim

Head to Head Juventus vs Sporting CP

  • 31/10/2017: Sporting 1-1 Juventus
  • 18/10/2017: Juventus 2-1 Sporting

Prediksi Skor Juventus vs Sporting CP

Dari rekor pertemuan, Juventus lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Sporting CP. Terlebih, pasukan Massimiliano Allegri akanbermain di kandang sendiri.

Prediksi:

  • Juventus 2-0 Sporting CP
  • Juventus 2-1 Sporting CP
  • Juventus 3-1 Sporting CP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper