Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Spain Masters 2023, Indonesia Raih Juara dan Runner Up

Indonesia berhasil meraih gelar juara di ajang Madrid Spain Masters 2023 untuk posisi juara dan runner up.
Hasil Spain Masters 2023, Indonesia bawa pulang gelar juara dan runner up/BWF
Hasil Spain Masters 2023, Indonesia bawa pulang gelar juara dan runner up/BWF

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia meraih kabar menggembirakan dari kejuaraan Madrid Spain Masters 2023 dengan satu gelar juara dan satu posisi runner up yang disumbangkan dari sektor tunggal putri dan ganda campuran.

Dari tunggal putri, Gregoria berhasil meraih gelar juara dari kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300. Di babak final, Gregoria mengalahkan tunggal terbaik India, Sindhu Pusarla Venkata.

Penampilan Gregoria pada babak puncak begitu mengagumkan. Apalagi saat dirinya bisa mendikte Sindhu yang memiliki peringkat 11 dunia. Penempatan dan serangan-serangan Gregoria membuat Sindhu tidak bisa mengembangkan permainan.

Ditambah, tunggal putri ini jarang melakukan kesalahan sendiri. Hasilnya Gregoria bisa menang dalam dua game 21-8, 21-8. Baginya, ini merupakan gelar pertama dari seri kejuaraan BWF.

Hasil itu membuat dirinya dapat menunjukkan grafik meningkat pada kejuaraan yang dilaksanakan di Eropa, sebab pada kejuaraan All England 2023, dia bisa mencapai babak perempat final. Lalu di Yonex Swiss Open 2023 tunggal putri peringkat 12 dunia ini bahkan bisa mencapai babak semifinal.

Selanjutnya, Indonesia mendapat tambahan satu runner up dari pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Ganda binaan PB Djarum ini harus mengakui ketangguhan ganda Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Praveen/Melati kalah pada babak puncak dengan skor 20-22. 18-21.

Selain itu, Jepang dan China sudah memastikan gelar juara pada sektor tunggal putra dan ganda putri, setelah tercipta laga sesama rekan senegara pada partai final. Sementara, gelar juara ganda putra menjadi milik China berkat kemenangan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Gelar tunggal putra jatuh kepada pemain Jepang. Dalam laga All Japanese Final, Kenta Nishimoto menang 15-21, 21-18, 21-19 atas rekannya sendiri Kanta Tsuneyama.

Pasukan China memborong dua gelar juara. Pada sektor ganda putri terjadi All Chinese Final. Liu Shu Sheng/Tan Ning menang 21-8, 16-21, 21-18 pada babak final atas rekannya Chen Fang Hui/Du Yue.

Gelar juara ganda putra, berhasil direbut pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong yang mengalahkan pasangan dari Taiwan Lee Fhang Chih/Lee Fang Jen, He/Zhou menang straight game 21-5, 21-12.  

Hasil babak final Spain Master 2023

Ganda campuran : Mathias Christiansen/Alexandra Boje [DEN] - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. [INA] : 22-20, 21-18

Ganda putri :  Liu Shu Sheng/Tan Ning [CHN] - Chen Fang Hui/Du Yue [CHN] 21-8, 16-21, 21-18.

Tunggal putra : Kenta Nishimoto [JPN] – Kanta Tsuneyama : 15-21, 21-18, 21-19

Tunggal putri : Gregoria Mariska Tunjung [INA] – Sindu Pusarla Venkata [IDN] : 21-8, 21-9.

Ganda putra : He Ji Ting/Zhou Hao Dong [CHN] - Chih/Lee Fang Jen [CHN] 21-5, 21-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper