Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Spain Masters: Main Gemilang, Gregoria Juara!

Berikut hasil final Spain Masters 2023 yang dimainkan oleh wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria memetik kemenangan atas Sindhu lewat dua gim.
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil final Spain Masters 2023 yang dimainkan oleh wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria memetik kemenangan atas Sindhu lewat straight game.

Gregoria Mariska Tunjung menghadapi Pusarla V Sindhu (India) pada partai final Spain Masters 2023 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol, Minggu (2/4/2023).

Indonesia memastikan gelar juara di nomor tunggal putri setelah Gregoria membekuk Sindhu lewat dua gim langsung, 21-8 dan 21-8.

Sejak awal pertandingan, duel Gregoria vs Sindhu sudah berlangsung sengit. Wakil Indonesia unggul lebih dulu dengan skor 2-1.

Pengembalian bola Sindhu yang melebar membuat keunggulan Gregoria bertambah jadi 3-1.

Bola placing Gregoria memutus rantai poin Sindhu pada kedudukan 6-4. Smash keras Jorji, sapaan Gregoria, memperlebar jarak jadi 7-4.

Hingga pertengahan gim pertama Gregoria mampu mendikte permainan Sindhu. Interval pun berlangsung untuk keunggulan wakil Indonesia itu, 11-6.

Usai jeda, Gregoria langsung melesat. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Sindhu membuat Gregoria unggul 17-7.

Gregoria mendapat game point setelah bola pukulannya tak bisa dikembalikan oleh Sindhu, 20-8. Pengembalian yang menyangkut net membuat Gregoria memenangi gim pertama.

Di gim kedua, Gregoria kembali menyerang dengan agresif. Sindhu kesulitan mengembalikan bola silang Gregoria yang membuat skor menjadi 2-1.

Pemain peringkat 12 dunia itu tampil gemilang dengan berkali-kali menyulitkan Sindhu. Tunggal putri terbaik India itu pun pontang-panting hingga tertinggal 1-5.

Sindhu bisa menambah dua angka, sebelum Grego memperlebar jarak lagi menjadi 10-3. Netting menyilang membuat Gregoria menyudahi interval gim kedua.

Laju Gregoria tak terbendung usai turun minum. Bola pukulan kekasih Mikha Angelo itu kerap membuat Sindhu mati langkah.

Gregoria akhirnya mencatat championship point pada poin 20-8. Tanpa kesulitan, Gregoria mengakhiri pertandingan.

Ini adalah gelar pertama yang diraih Gregoria pada tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper