Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertandingan Indonesia Vs Burundi Digelar di Stadion Patriot, ini Alasannya

PSSI menyatakan laga persahabatan internasional FIFA antara Tim Nasional Indonesia melawan Burundi akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/ PSSI
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/ PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - PSSI menyatakan laga persahabatan internasional FIFA antara Tim Nasional Indonesia melawan Burundi akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 25 dan 28 Maret.

"Secara fasilitas, Stadion Patriot Candrabhaga lebih siap," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, diunggah di laman PSSI, Senin.

Menurut Zainudin, selain kondisi lapangan yang memadai, Patriot Candrabhaga juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti lahan parkir, akses dan lain-lain yang sesuai standar.

Dia pun berharap Timnas Indonesia mampu menundukkan lawan dari Benua Afrika tersebut.

"Semoga pertandingan melawan Burundi berjalan lancar, aman, dan Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA," kata Zainudin Amali.

Timnas Indonesia mengincar kemenangan atas Burundi karena hasil positif tersebut akan menambah jumlah poin skuad "Garuda" di FIFA secara signifikan.

Saat ini, peringkat Indonesia di FIFA lebih rendah dibanding Burundi. Indonesia bertengger di peringkat 151 FIFA, sementara Burundi ada di posisi ke-141.

Timnas Indonesia akan diperkuat para pemain terbaiknya termasuk mereka yang berkarier di luar negeri seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Adapun Burundi dijadwalkan tiba di Indonesia pada 22 Maret dengan membawa pemain yang merumput di Eropa.

Terakhir kali Indonesia bertarung di laga persahabatan FIFA adalah pada September 2022 dan skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong berhasil menundukkan Curacao pada dua pertemuan, masing-masing dengan skor 3-2 dan 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper