Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20: Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Pede

Tim U-20 wanita Indonesia akan bertemu Vietnam di Stadion Viet Tri dalam babak pertama kualifikasi Piala Asia Wanita U-20.
Pemain Timnas Wanita Indonesia, Sheva Imut/PSSI
Pemain Timnas Wanita Indonesia, Sheva Imut/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim U-20 wanita Indonesia akan bertemu Vietnam di Stadion Viet Tri dalam babak pertama kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 yang akan berlangsung besok hari Selasa (7/3/2023).

Ini bukan yang pertama Timnas Indonesia melawan Vietnam. Pelatih Timnas Indonesia, Rudy Eka sudah pernah bertemu dan mengakui kekalahan tipis 1-2 dari Vietnam. Untuk itu, Rudy Eka Priyambada dan pasukannya sudah siap dan fokus untuk pertandingan besok hari.

"Kita sudah pernah bertemu sebelumnya dengan Vietnam di Palembang, kala itu kami kalah 1-2 lewat set piece, besok akan menjadi pertandingan perdana yang menarik di grup ini, kami tak sabar menanti untuk pertandingan esok hari," kata Rudy Eka dalam situs resmi PSSI.

Rudy menegaskan kalau pertandingan besok sangat penting. "Karena itu akan mempengaruhi langkah kami dalam mengarungi kompetisi ini dan laga-laga di grup, kami harus fokus, mulai esok hingga akhir pertandingan, jadi kita harus berusaha sebaik mungkin untuk meraih hasil positif," sebutnya.

Salah satu faktor penting untuk pertandingan esok menurut Rudy adalah dirinya banyak memiliki pemain muda yang bertalenta. "Kami memiliki banyak pemain muda, dan saya yakin mereka bisa memberikan yang terbaik untuk mengarungi turnamen ini. Yang pasti kami harus terus fokus dalam setiap pertandingan," jelasnya.

Kemudian dari sisi pemain, Sheva Imut menegaskan kalau dia dan teman-temannya sudah siap dan pede untuk pertandingan nanti. "Kami sudah siap dan percaya diri untuk pertandingan besok," tuturnya.

Rudy Eka membawa 23 pemain untuk turnamen ini. Di fase grup F nanti, Indonesia akan menghadapi tiga negara yakni tuan rumah Vietnam, India dan Singapura. Skuat Garuda Pertiwi muda akan memulai perjuangannya pada 7 Maret 2023 kontra Vietnam diikuti dua pertandingan lain di tanggal 9 dan 11 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper