Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Irak, Piala Asia U-20 2023, Susunan Pemain, Preview

Indonesia akan menghadapi Irak di Grup A Piala Asia U-20 2023. Ini prediksi skor Indonesia vs Irak.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Prediksi Skor Indonesia vs Irak, Piala Asia U-20 2023, Susunan Pemain, Preview/PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Prediksi Skor Indonesia vs Irak, Piala Asia U-20 2023, Susunan Pemain, Preview/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan instruksi khusus kepada para pemainnya untuk menghadapi Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3/2023) di Grup A Piala Asia U-20 2023.

Di atas kertas, Irak lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Namun, Shin Tae-yong sudah menyiapkan taktik khusus untuk membendung kekuatan lawan.

"Kami ada instruksi khusus yang diberikan oleh coach Shin Tae-yong. Dan kami dari pemain hanya ingin fokus saja untuk pertandingan nanti," kata kapten Indonesia U-20, Muhammad Ferarri.

Ferarri berharap dia dan rekan-rekannya bisa memberikan penampilan terbaik, meski laga kontra Irak dia prediksi tidak akan mudah untuk Indonesia.

"Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik, karena pertandingan pertama mungkin akan berat," ujarnya.

Ferarri pun berharap dukungan dari para suporter supaya tim U-20 Indonesia bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik di Piala AFC U-20 2023.

"Harapan saya sebagai pemain untuk penonton bisa terus support kami yang ada di AFC untuk turnamen U-20 ini. Tetap dukung dan berikan semangat," tutur pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Piala Asia U-20 menjadi ujian pertama buat Tim U-20 Indonesia sebelum mengarungi dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

"Tentu kami adalah tuan rumah Piala Dunia U-20. Meski kami akan tampil di Piala Dunia U-20, turnamen ini tetap penting bagi kami. Sebab ini adalah kesempatan kami menyaksikan performa para pemain," kata Shin.

"Kami tidak bisa membawa separuh pemain tapi kami berusaha maksimal di turnamen ini karena panggung untuk menunjukkan ada di mana level kami sekarang," ungkapnya.

Shin juga berbicara tentang kondisi Zanadin Fariz. Gelandang asal Persis Solo itu sempat mengalami cedera sewaktu bermain untuk Tim U-20 Indonesia dalam uji coba pada beberapa waktu lalu.

"Ya, Zanadin cedera sebelum datang ke sini. Meski begitu pemulihannya berjalan baik. Pergantian yang kami lakukan dilakukan karena kondisi fisiknya yang tidak baik dan cederanya kambuh. Nampaknya dia tidak bisa berpartisipasi di turnamen ini," tutur Shin.

Shin telah memperbaiki persoalan penyelesaian akhir Tim U-20 Indonesia. Arsitek asal Korea Selatan itu memastikan bahwa suhu udara yang mencapai 2 derajat celcius di Tashkent bukan lagi menjadi masalah bagi Garuda Nusantara.

"Kami terus melatihnya dan mengembangkannya. Aspek finishing adalah hal yang sedang kami tingkatkan. Turnamen ini adalah kesempatan untuk mempertajam kemampuan penyelesaian pemain," imbuh Shin.

"Tentu ada perbedaan jauh dengan Indonesia tentang suhu udara. Kami hanya bisa terus memantau bagaimana kondisi para pemain untuk pertandingan besok. Selama latihan kami tidak punya masalah besar," ucapnya.

Setelah Marselino Ferdinan absen akibat tidak dibawa ke Uzbekistan, Shin memercayai Muhammad Ferarri sebagai kapten Tim U-20 Indonesia di Piala Asia U-20.

"Kapten Tim U-20 Indonesia untuk melawan Irak besok adalah Ferarri," tukasnya.

Head to Head Indonesia vs Irak:

Date Match Score Competition
16 Mar 1973 Iraq vs Indonesia 1-1 FIFA World Cup
21 Mar 1973 Iraq v Indonesia 3-2 FIFA World Cup
17 Jul 1977 Iraq v Indonesia 2-0 Merdeka Tournament
17 Jul 1978 Indonesia v Iraq 0-4 Merdeka Tournament
26 Nov 1996 Iraq v Indonesia 4-0 International Friendly
19 Nov 2013 Indonesia v Iraq 0-2 AFC Asian Cup

Daftar Pemain Timnas U-20 di Piala Asia Di Piala Asia U-20 2023:

Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu berduel dengan Suriah pada 4 Maret, dan bersua tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret.

1. Cahya Supriadi (Persija)
2. Sulthan Zaky Pramana (PSM)
3. Marcell Januar Putra (Persis)
4. Muhammad Ferarri (Persija)
5. Kakang Rudianto (Persib)
6. Zanadin Fariz (Persis)
7. Ferdiansyah (Persib)
8. Arkhan Fikri (Arema FC)
9. Hokky Caraka Brilliant (PSS)
10. Ronaldo Joybera Junior (Bodrumspor FC)
11. Resa Aditya Nugraha (Persija)
12. Achmad Maulana Syarif (Persija)
13. Dimas Juliono Pamungkas (Bhayangkara FC
14. Robi Darwis (Persib)
15. Muhammad Dzaky Asraf (PSM)
16. Doni Tri Saputra (Persija)
17. Frengky Denaer Missa (Persija)
18. Alfriyanto Nico Saputro (Persija)
19. Rabbani Tasnim Siddiq (Borneo FC)
20. Ginanjar Wahyu Ramadhani (Persija)
21. Hugo Samir (Persis)
22. Daffa Fasya Sumawijaya (Borneo FC)
23. Aditya Arya Nugraha (Persebaya)

Prediksi Skor Indonesia vs Irak, Piala Asia U-20 2023:

Skor Indonesia vs Irak: 1-1

Skor Indonesia vs Irak: 1-3

Skor Indonesia vs Irak: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper