Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Asia U-20 2023: Pelatih Irak Berharap Indonesia Tampil Bagus Saat Lawan Suriah

Pelatih timnas Irak U-20 Emad Mohammed memuji timnas Indonesia yang tampil bagus meski takluk 0-2 dalam laga pertama Grup A Piala Asia U-20.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Irak U-20 Emad Mohammed memuji timnas Indonesia yang tampil bagus meski takluk 0-2 dalam laga pertama Grup A Piala Asia U-20 yang dimainkan di Stadion Lokomotiv, Tashkent.

Dalam pertandingan tersebut, Irak memainkan babak kedua dengan sepuluh pemain setelah Charbel Awni mendapat kartu merah.

Pelatih Irak berharap Indonesia bisa tampil bagus saat melawan Suriah, pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 yang akan dihelat pada Sabtu (4/3).

"Pada babak kedua kami gagal memaksimalkan lima peluang dan kami kehilangan satu pemain. Tim Indonesia sangat bagus dan melakukan banyak perkembangan perihal sepak bola. Saya harap tim Indonesia dapat memainkan permainan bagus pada laga selanjutnya," kata pelatih Emad pada konferensi pers setelah pertandingan yang dilakukan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Selasa (1/3).

Secara statistik, Irak kalah penguasaan bola dengan hanya 49 persen, berbanding 51 persen penguasaan bola Garuda Muda. Namun tim Irak mencatatkan 18 tembakan dengan sembilan tembakan ke arah gawang, dibandingkan delapan tembakan dengan hanya tiga tembakan ke arah gawang yang diukir timnas Indonesia.

Dari sembilan tembakan itu, dua di antaranya berbuah gol yakni melalui Hayder Abdulkarim dan Mohammed Jamel.

"Meski kami kehilangan seorang pemain, kami mengubah rencana kami. Tim Indonesia melakukan beberapa perubahan pada babak pertama, lebih dari lima pemain tidak bagus dalam pertandingan ini. Namun tim Indonesia membuang peluang," tutur Emad.
 Irak saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin, jumlah poin yang sama dengan tuan rumah Uzbekistan, yang menang 2-0 atas Suriah pada pertandingan pertamanya. Sedangkan Indonesia dan Suriah menduduki posisi ketiga dan keempat di klasemen.
 Anak-anak asuh pelatih Emad selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan pada Sabtu (4/3). Seandainya menang atas Uzbekistan, langkah mereka akan semakin ringan untuk menuju fase gugur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper