Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Asia U-20: STY Tunjuk Ferrari Jadi Kapten Timnas Indonesia

Timnas U-20 Indonesia akan bertanding di ajang Piala Asia U-20 2023 melawan Irak, Suriah, dan Uzbekistan. Pelatih Shin Tae-yong membeberkan persiapan timnya.
Latihan timnas U-20 Indonesia jelang Piala Asia U-20 2023/PSSI.
Latihan timnas U-20 Indonesia jelang Piala Asia U-20 2023/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-20 Indonesia akan bertanding di ajang Piala Asia U-20 2023 melawan Irak, Suriah, dan Uzbekistan. Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong membeberkan persiapan anak asuhnya.

Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan bertanding menghadapi Irak pada laga pertama Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashken, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).

Mengawali perjuangan di Piala Asia U-20 2023, timnas U-20 Indonesia langsung menghadapi Irak yang pernah lima kali juara turnamen ini.

Timnas U-20 Indonesia juga dihadapkan dengan kondisi skuad yang tidak komplet. Motor serangan Garuda Nusantara, Marselino Ferdinan, tak didaftarkan karena masih membela timnya, KMSK Deinze, di Liga Belgia.

Pelatih timnas U-20 Indoensia Shin Tae-yong juga menyebut para pemainnya perlu adaptasi dengan cuaca di Uzbekistan yang berbeda dengan Tanah Air.

Suhu di Uzbekistan yang mencapai tiga derajat celcius jelas berbeda dengan wilayah Indonesia yang beriklim tropis.

"Ya tentu ada perbedaan cuaca antara di Indonesia dan Uzbekistan. Kita masih perlu melihat bagaimana mereka beradaptasi di kondisi yang berbeda di lapangan pertandingan besok. Sepanjang latihan tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (28/1/2023).

Pada konferensi pers tersebut, Shin juga memastikan bahwa bek Persija Muhammad Ferrari akan bertindak sebagai kapten timnas U-20 Indonesia.

Ferrari absen saat timnas U-20 Indonesia memainkan turnamen uji coba melawan Fiji, namun ia tampil menghadapi Selandia Baru dan turut mencetak gol.

Di sisi lain, Ronaldo Kwateh menyebut para pemain timnas U-20 Indonesia tak gentar menghadapi Irak meski di atas kertas tim lawan lebih diunggulkan.

"Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Kita lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik," kata Ronaldo.

Menurutnya, proses adaptasi dan aklimatisasi para pemain terhadap cuaca dingin di Uzbekistan berjalan lancar.

Di Kota Tashkent, tempat timnas U-20 Indonesia bermukim, berlatih, dan bertanding, saat ini memiliki suhu antara 2-14 derajat celcius.

Ronaldo pun optimistis menatap laga kontra Irak pada laga pertama fase grup Piala Asia U-20 2023 itu.

Sesuai jadwal, laga timnas U-20 Indonesia vs Irak akan digelar pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper