Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadi Ketum PSSI, Indra Sjafri Harap Erick Thohir Langsung Kerja Cepat

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa Erick Thohir harus bergerak cepat setelah dirinya menjadi ketua umum terpilih PSSI periode 2023-2027.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 16 Februari 2023  |  17:09 WIB
Jadi Ketum PSSI, Indra Sjafri Harap Erick Thohir Langsung Kerja Cepat
Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa PSSI 2023, Kamis (16/2/2024). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa Erick Thohir harus bergerak cepat setelah dirinya menjadi ketua umum terpilih PSSI periode 2023-2027.

Indra mengatakan bahwa hal tersebut harus dilakukan karena jadwal Tim Nasional (Timnas) sangat padat. Mantan pelatih Timnas U-19 ini juga mengatakan bahwa pada malam hari ini, Erick Thohir dijadwalkan akan bertemu dengan

“Saya hanya menyampaikan kegiatan tim nasional sangat padat. Beliau tadi mau berkunjung ke Tim Nasional malam ini,” ujar Indra kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

Lebih lanjut, Indra merinci beberapa agenda yang akan dilalui oleh Timnas Indonesia di tahun 2023, salag satunya Piala Dunia U-20. Selain itu pada tanggal 17, 19, 21 Timnas kan melawan antara Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru.

Setelah itu, Timnas U-20 akan berangkat ke Uzbekistan dan terakhir ada FIFA Matchday dan persiapan SEA Games 2023. Dengan adanya agenda tersebut, Indra mengharapkan Erick Thohir akan segera bekerja sebagai ketua PSSI.

“Saya pikir Pak Erick akan segera bekerja setelah semua struktur organisasi terbentuk,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam pemungutan suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. 

Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI 2023-2027. Kepastian ini didapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilih Erick Thohir sebagai Ketum PSSI dalam KLB yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Erick unggul telak atas tiga pesaingnya dalam bursa Ketum PSSI. Ketua DPD RI AA La Nyalla Mattalitti menduduki peringkat kedua dengan selisih 42 suara. 

"Berdasarkan penghitungan suara, untuk AA La Nyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara, dengan demikian Ketua Umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir," ujar Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin saat membacakan hasil pengumuman pemilihan ketum PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi ketua umum pssi klb pssi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top