Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shin Tae-yong Nilai Marselino Seharusnya Pindah Klub Setelah Piala Dunia

Marselino berpeluang untuk menampilkan permainan terbaik, bukan hanya di hadapan suporter, tetapi juga di depan para pencari bakat.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-20 Indonesia Shin Tae-yong menyayangkan gelandang Marselino Ferdinan bergabung dengan salah satu klub di Eropa, tepatnya KMSK Deinze di Liga 2 Belgia, sebelum Piala Dunia U-20 2023.

“Sayang kesempatannya hilang untuk mendapatkan tim yang lebih baik. Seharusnya (Marselino mencari klub baru-red) setelah Piala Dunia U-20 selesai,” ujar Shin di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, dengan tampil di Piala Dunia U-20, Marselino berpeluang untuk menampilkan permainan terbaik, bukan hanya di hadapan suporter, tetapi juga di depan para pencari bakat.

Jika begitu, nilai pasar Marselino sebagai pesepak bola bisa lebih tinggi dari saat ini.

“Saya belum mengetahui detail kontrak Marselino seperti apa. Pastinya harga dia akan berbeda usai Piala Dunia U-20. Apalagi, Eropa juga baru memulai musim pada sekitar bulan itu juga,” tutur Shin.

Shin Tae-yong sendiri merasa kecewa dengan keputusan Marselino untuk hijrah ke Belgia tanpa memberi tahu apapun kepada dirinya selaku pelatih timnas Indonesia.

Ditambah lagi, Marselino belum juga bergabung dengan timnas U-20 yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 2023 di Jakarta.

Padahal, pesepak bola berusia 18 tahun itu adalah salah satu pemain yang sangat diandalkan Shin Tae-yong di skuadnya.

Selain Marselino, pemain andalan timnas U-20 lainnya Ronaldo Kwateh juga masih di luar negeri, tepatnya Turki, untuk menjajaki kemungkinan melanjutkan karier dengan klub negara tersebut.

“Sejak beberapa waktu lalu saya memang sengaja menurunkan Marselino dan Ronaldo di timnas U-23 dan senior. Semua itu karena saya ingin membuat tim inti untuk skuad Piala Dunia U-20. Namun, mereka pergi tanpa berdiskusi dengan pelatih kepala timnas Indonesia, yaitu saya dan PSSI,” kata Shin.

Timnas U-20 menjalani TC persiapan Piala Asia U-20 2023 pada 1-28 Februari di Jakarta.

Piala Asia U-20 2023 berlangsung pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Di turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu berduel dengan Suriah pada 4 Maret, dan bersua tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper