Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2023: Chico Lolos, Peluang All Indonesian Final di Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Catatan manis tersebut didapat seusai Chico mengatasi wakil Kanada, Brian Yang, pada babak perempat final Indonesia Masters 2033.

Juara Malaysia Masters 2022 itu meraih tiket babak empat besar seusai menang atas Brian dengan skor identik 21-16, 21-16, dalam laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023) malam.

Pada pertandingan ini, pemain tunggal putra kelahiran 15 Juni 1998 itu mengaku sangat enjoy bermain di lapangan.

Tidak heran pada pertandingan ini Chico terlihat mampu mengontrol lawan di atas lapangan dan meraih kemenangan dalam tempo 43 menit.

"Bersyukur bisa meraih kemenangan dan menyelesaikan pertandingan tanpa mengalami cedera. Pada laga ini saya berusaha mengontrol permainan lawan, alhamdulillah strategi tersebut berjalan dengan baik," ujar tunggal putra ranking 23 dunia itu.

Chico mengaku tampil di turnamen BWF World Tour Super 500 tanpa beban. Alhasil pebulu tangkis asal Jayapura tersebut mampu tampil enjoy dan mengeluarkan permainan terbaik di setiap pertandingannya.

"Sejauh ini bisa melangkah jauh hingga babak semifinal sudah sesuai ekspektasi. Ke depan saya hanya ingin fokus pada setiap pertandingannya. Terlebih saya bermain di kandang sendiri dengan didukung banyak pendukung," ucap Chico.

Dengan hasil ini, Chico Aura Dwi Wardoyo lolos babak semifinal dan akan menantang Ng Ka Long Angus (Hong Kong) yang sebelumnya mengalahkan Kanta Tsuneyama (Jepang) dengan skor 21-19, 21-19.

Sebelum Chico lolos ke semifinal, Jonatan Christie sudah lebih dulu merebut tiket ke babak empat besar. Jojo, sapaan akrab Jonatan, ke babak semifinal seusai mengalahkan Lakshya Sen (India) lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-10, 21-13.

Pada babak semifinal, peraih medali emas Asian Games 2018 itu akan ditantang wakil China, Shi Yu Qi, yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Dengan hasil ini, Indonesia tercatat meloloskan tiga wakilnya di babak semifinal turnamen berhadiah US$420.000 tersebut.

Selain dua tunggal putra, wakil dari ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melaju ke babak semifinal.

Pasangan berjuluk The Babies itu lolos ke empat besar seusai mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Peraih medali emas SEA Games 2021 itu menang dua gim langsung melawan ganda putra Negeri Matahari Terbit dengan skor 21-13 dan 21-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper